3 Daftar dan Harga Motor Listrik Buatan Polytron, Fox-S Hingga T-Rex

motor listrik polytron
Motor listrik Polytron. (Polytron)

HALOJABAR.COM – Pilihan motor listrik di Indonesia kini semakin beragam. Berbagai merk, mulai dari yang berasal dari China hingga pabrikan lokal, berlomba-lomba menawarkan motor listrik mereka kepada konsumen.

Salah satu pemain aktif di pasar ini adalah Polytron, sebuah perusahaan yang sebelumnya dikenal di industri elektronik.

Polytron menawarkan tiga model motor listrik yang menarik perhatian: Polytron S, Polytron Fox R, dan Polytron T-Rex.

Mari kita ulas lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan dari masing-masing model.

BACA JUGA: 3 Masalah yang Sering Dijumpai pada Motor Listrik

1. Polytron Fox-S

Polytron Fox-S diluncurkan pada Januari 2024. Motor listrik ini menampilkan desain sporty dan dibekali motor listrik bertenaga 3000 W, memungkinkan kecepatan hingga 80 kilometer per jam.

Baterainya berkapasitas 1.94 kWh dengan tipe LifePo, memberikan jarak tempuh hingga 70 kilometer per pengisian penuh. Pengisian baterai membutuhkan waktu sekitar 5 jam menggunakan charger 72 VDC 5A.

Baterai Polytron Fox-S dilengkapi dengan fitur canggih seperti keamanan anti theft, pencarian titik pengisian, pengecekan status baterai, dan status perjalanan.

Motor ini dibanderol sekitar Rp9 jutaan setelah mendapat subsidi pemerintah sebesar Rp7 juta. Polytron juga menawarkan konsep sewa baterai dengan biaya terjangkau, yaitu Rp125 ribu per bulan.

2. Polytron Fox R

Polytron Fox R pertama kali diperkenalkan di ajang IMOS 2022. Motor ini mengusung desain yang sporty dan modern, dengan sudut-sudut tajam di bagian depan serta lampu depan LED yang memberikan kesan futuristik.

Dari tampilan luar, motor ini tidak jauh berbeda dengan skutik konvensional yang banyak dijumpai di jalanan.

Kesan modern juga terasa pada panel speedometer yang sepenuhnya digital dan fitur-fitur kekinian lainnya, seperti fitur connect ride yang memungkinkan koneksi antara motor dan ponsel melalui aplikasi di Apple Store dan Google Play.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News