3 Perbedaan Mencolok pada Motor Yamaha NMAX Old dan NMAX New 2024

Perbedaan Yamaha NMAX Old dan NMAX New 2024
Motor Yamaha NMAX. (Yamaha)

HALOJABAR.COMYamaha secara resmi meluncurkan generasi ketiga dari Yamaha NMAX, yang dinamai NMAX Turbo, pada tanggal 12 Juni 2024.

Motor ini hadir dengan lima varian baru: Neo, Neo S, Turbo, Turbo TechMAX, dan Turbo TechMAX Ultimate.

Harganya bervariasi mulai dari Rp32,7 juta hingga Rp45,25 juta.

Varian-varian baru ini menawarkan lebih banyak pilihan dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya memiliki tiga varian, yaitu Standard, S, dan Connected/ABS.

BACA JUGA: Yamaha Nmax Turbo Terjual 1.000 Unit dalam 40 Menit

Desain Agresif dengan Lampu Full LED

Salah satu perubahan signifikan pada NMAX terbaru adalah desainnya yang lebih agresif dan modern. Generasi sebelumnya sudah menggunakan lampu utama LED, tetapi lampu sein masih menggunakan bohlam biasa. Pada NMAX Turbo, semua lampu, termasuk lampu sein, sudah menggunakan teknologi LED.

Selain itu, lampu utama kini menggunakan Dual LED Projector. Lampu belakang juga telah diperbarui dengan desain LED sepenuhnya dan lampu sein tersembunyi di bagian bawah, memberikan tampilan yang lebih rapi dan futuristik.

Dua Pilihan Mesin untuk Varian Neo dan Turbo

Yamaha NMAX Turbo menawarkan dua pilihan mesin. Varian Neo menggunakan mesin berkapasitas 155cc dengan tenaga 11,3 kW pada 8000 rpm dan torsi 14,2 Nm pada 6500 rpm, sama seperti generasi sebelumnya yang juga dilengkapi dengan teknologi Blue Core dan VVA.

Varian Turbo memiliki spesifikasi mesin yang sama, namun dilengkapi dengan Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT). Teknologi YECVT ini menggunakan motor elektrik atau dinamo untuk mengatur pulley depan, menggantikan sistem roller tradisional.

Dimensi yang Lebih Besar

NMAX terbaru memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dibandingkan pendahulunya. Panjang dan lebar tetap sama, yaitu 1935 mm dan 740 mm, namun tingginya meningkat menjadi 1200 mm, lebih tinggi 40 mm dibandingkan generasi sebelumnya.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News