5 Rekomendasi Coolant Radiator Motor Terbaik 2024

Rekomendasi Air Radiator Motor Terbaik 2024
Ilustrasi air radiator untuk motor. (Yamaha)

HALOJABAR.COMAir radiator pada motor berfungsi mengumpulkan panas dari mesin dan mengalirkannya melalui inti (core) untuk dibuang ke udara lewat rusuk-rusuk radiator.

Dengan fungsi vital ini, pemilihan merk air radiator yang tepat sangat penting. Sebelum kita melihat rekomendasi merk terbaik, mari pahami dulu kegunaan air radiator.

Secara sederhana, air radiator berfungsi mendinginkan mesin motor agar tidak mengalami overheat. Biasanya, air radiator diganti setiap 10.000 kilometer.

Bagi Anda yang berencana mengganti air radiator dalam waktu dekat, berikut adalah beberapa merk terbaik yang bisa dipertimbangkan.

BACA JUGA: Memahami Pentingnya Air Radiator dan Cara Perawatannya

Rekomendasi Air Radiator Motor Terbaik

Ada banyak pilihan air radiator motor yang bagus di pasaran, berikut beberapa di antaranya:

1. Jumbo Super

Jumbo Super dikenal karena tidak menambahkan zat aditif ke dalam cairannya. Produk ini diformulasikan untuk menjaga suhu mesin tetap stabil dan dingin.

Bahan-bahan yang digunakan juga dirancang untuk mencegah korosi pada rangka, membuatnya aman untuk digunakan pada material aluminium dan baja.

2. Premix Coolant

Premix Coolant adalah cairan pendingin yang dirancang khusus untuk motor Honda, dikembangkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Dengan titik didih tinggi, Premix Coolant mampu menjaga suhu mesin tetap stabil. Produk ini mudah ditemukan di bengkel resmi Honda atau toko otomotif dengan harga terjangkau.

BACA JUGA: 7 Penyebab Air Radiator Pada Motor Cepat Habis

3. MotoGuard

MotoGuard menawarkan kemampuan mencegah korosi dan menjaga suhu mesin tetap stabil dalam waktu lama. Harganya lebih terjangkau dibanding merk lainnya, namun kualitasnya tetap terjamin dan telah terbukti unggul.

4. Yamacoolant

Diproduksi oleh Yamaha, Yamalube Yamacoolant menawarkan kualitas terbaik untuk merawat suhu mesin dan mencegah korosi pada sepeda motor Yamaha. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, kualitas yang ditawarkan sebanding dengan bahan yang digunakan.

5. Petroasia

Petroasia Radiator Coolant hadir dengan formula khusus yang menjaga mesin tetap stabil, mencegah karat, dan kerak pada sistem radiator. Harganya terjangkau, sehingga cocok bagi pengguna yang mencari cairan pendingin hemat biaya.***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News