7 Cara Menghilangkan Rasa Enek setelah Mengonsumsi Daging Kurban

rasa enek daging kurban
Ilustrasi - sate daging sapi. (Pixabay/thephilippena)

HALOJABAR.COM – Saat Idul Adha tiba, banyak orang menikmati hidangan lezat dari daging kurban seperti sapi dan kambing, namun, terlalu banyak mengonsumsi daging bisa menyebabkan rasa tidak nyaman, seperti enek dan mual.

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan rasa enek setelah makan daging dengan makanan dan minuman yang enak dan mudah didapat.

1. Mengunyah Permen Karet Rasa Mint

Mengunyah permen karet rasa mint bisa membantu menghilangkan rasa enek setelah makan daging. Rasa mint dapat menyerap bau daging yang tertinggal di mulut, memberikan sensasi segar dan menenangkan.

2. Makan Permen Mint

Permen mint tidak hanya menyegarkan napas, tetapi juga bisa menenangkan otot perut. Ini membantu memecah lemak sehingga daging lebih cepat diproses oleh tubuh, mengurangi rasa enek.

BACA JUGA: Terlalu Banyak Makan Daging Kurban, Ini Makanan dan Minuman Penurun Kolesterol yang Dapat Anda Konsumsi

3. Minum Jahe Hangat

Jahe hangat sangat efektif dalam menenangkan perut. Kandungan jahe dapat mempercepat respons pencernaan, membantu mengosongkan perut lebih cepat dan meredakan rasa enek setelah makan daging.

4. Minum Segelas Air Mineral

Minum air mineral dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Minumlah dalam jumlah yang cukup untuk menghindari rasa enek dan keinginan untuk muntah. Air membantu mengencerkan makanan dan mempercepat proses pencernaan.

5. Mengunyah Es Batu

Mengunyah es batu dapat mengurangi bau dan rasa daging yang masih tersisa di mulut. Hancurkan es batu sebelum dikunyah agar lebih mudah dan aman untuk dikonsumsi.

BACA JUGA: 5 Makanan dan Minuman yang Bantu Turunkan Kolesterol setelah Makan Daging Kurban

6. Makan Yoghurt Tanpa Lemak

Yoghurt tanpa lemak yang mengandung prebiotik sangat baik untuk pencernaan. Prebiotik membantu melancarkan pencernaan, sehingga Anda tidak akan merasa enek setelah makan daging.

7. Minum Perasan Air Lemon

Minum perasan air lemon dapat membuat perut Anda merasa lebih baik. Air lemon dapat menstimulasi pergerakan usus, membantu proses pencernaan menjadi lebih lancar dan cepat.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News