Bey Machmudin Lantik 5.864 ASN Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemprov Jabar

ASN Jabatan Fungsional
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji PNS dan PPPK dalam Jabatan Fungsional di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat 14 Juni 2024. (Foto: Yogi Prayoga/Biro Adpim Jabar)

HALOJABAR.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik 5.864 Aparatur Sipil Negara (ASN) jabatan fungsional secara hybrid di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat 14 Juni 2024.

Dari 5.864 ASN jabatan fungsional tersebut terdapat 24 PNS dan 5.840 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 yang tersebar di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Provinsi Jabar.

Setelah melantik dan mengambil sumpah jabatan, Bey mengingatkan bahwa tugas utama ASN adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. ASN tidak hanya bertugas pada urusan kantor, tetapi harus peka terhadap kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA: Bey Machmudin Harap Pemprov Jabar dan Kejati Terus Bersinergi

“Jadi walaupun dari ASN BKD, Bapenda, Dishub, atau dinas lainnya bukan berarti hanya bertugas di urusan kantor, tapi kalau melihat ada keluhan dari masyarakat laporkan kepada pimpinan, ada sampah berserakan bersihkan, ada masyarakat kurang mampu atau belum dapat BPJS bantu,” tutur Bey.

Selain itu, sesuai arahan Presiden RI, birokrasi harusnya melayani, bukan mempersulit atau memperlambat urusan masyarakat.

“Saya titip seusai arahan Pak Presiden birokrasi itu harusnya melayani bukan mempersulit dan memperlambat urusan masyarakat,” ujar Bey.

BACA JUGA: Bey Machmudin Yakin ASN Pemprov Jabar Mampu Ciptakan Program Bermanfaat dan Berkelanjutan

Untuk itu, kepuasan masyarakat, manfaat yang diterima, dan kemudahan masyarakat, harus menjadi tolok ukur.

Jabatan fungsional merupakan jabatan yang didasarkan pada kompetensi, keahlian, dan pengalaman.***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News