Bojan Hodak Beberkan Alasannya Memboyong Igor Tolic ke Persib

Yaya Sunarya dan Igor Tolic (Media Officer Persib)

HALOJABAR.COM- Pelatih Persib, Bojan Hodak membeberkan alasan dirinya memboyong Igor Tolic ke Maung Bandung. Bojan Hodak menjelaskan bahwa ini bukan pertama kalinya ia terlibat satu tim dengan Igor Tolic.

Sebelumnya, Bojan sendiri sempat melakukan kerja sama dengan pelatih asal Kroasia tersebut di Malaysia. Kala itu, Tolic sendiri statusnya masih menjadi pemain.

Baca Juga: Igor Tolic Gantikan Posisi Goran Paulic di Persib

“Igor sebelumnya bermain di Malaysia dan pernah bermain bersama kami dulu. Ketika saya menyelesaikan karir (pemain) saya, saya membawa dia ke Malaysia sebagai pemain,” ujar Bojan Hodak Rabu 10 Juli 2024.

Tolic sendiri akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain pada tahun 2013 silam. Klub terakhir dari pelatih berusia 46 tahun ini adalah HASK Zagreb.

Baca Juga: Alasan Bojan Hodak Rekrut Mateo Kocijan

Pasca pensiun sebagai pemain, Tolic melanjutkan karier sepakbolanya sebagai pelatih. Sebagai pelatih Tolic sendiri sempat menukangi beberapa klub.

Baca Juga: Goran Paulic Akhiri Kerjasa Sama dengan Persib

Di antaranya adalah beberapa klub Kroasia seperti Hajduk Split U-19 (2019), NK Osijek II (2019-2021), NK Kustosija (2021) dan terakhir klub asal Mesir, Wadi Degla (2022-2024).

“Setelah itu, dia menjadi pelatih yang sukses di Kroasia dan pada tiga musim terakhir bekerja di Mesir,” jelas Bojan.

Baca Juga: Update Bursa Transfer Persib Bandung pada Awal Musim 2024-2025

Memiliki banyak pengalaman menjadi alasan Bojan memboyong Tolic ke Maung Bandung. Dengan segudang pengalaman tersebut, Bojan berharap jika Tolic dapat membantunya dalam mendulang prestasi di Persib.

“Jadi bagi dia, ini akan lebih mudah untuk beradaptasi dengan budaya di sini dan saya rasa selama bekerja di Malaysia, dia masih mengingat bahasanya dan itu akan memudahkannya,” pungkasnya.***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News