Bojan Hodak Sambut Positif Gelaran Piala Presiden 2024

Bojan Hodak (Media Officer Persib)

HALOJABAR.COM- Pelatih Persib, Bojan Hodak menyambut positif bakal digelarnya Piala Presiden 2024. Pasalnya, Bojan Hodak menilai jika Piala Presiden 2024 ini bakal menjadi ajang pemanasan bagi anak asuhnya dalam menatap kompetisi Liga 1 2024/2025.

Awalnya, pelatih asal Kroasia ini masih menantikan gelaran Piala Presiden 2024. Sebagai opsi jika batal digelar, Bojan sendiri telah mempersiapkan beberapa agenda uji coba.

Namun ketika mendengar jika turnamen tersebut bakal digelar, pelatih berusia 53 tahun ini pun bakal batal mengadakan laga uji coba.

Baca Juga: Panaskan Mesin Jelang Liga 1 2024/2025, Persib Bandung Agendakan 4 Uji Coba

Sebab menurutnya, gelaran Piala Presiden sendiri dirasa cukup untuk mempersiapkan timnya dalam menyongsong Liga 1 musim 2024/2025.

“Ini bagus karena kami tidak perlu mengagendakan uji coba. Jadi kami akan memainkan tiga pertandingan setidaknya dan ini tentu saja bagus untuk persiapan kami menghadapi liga,” ujar Bojan Hodak di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kamis 11 Juli 2024.

Baca Juga: Bojan Hodak Beberkan Agenda Persib dalam Menyongsong Liga 1 2024-2025

Melansir dari laman Kompas, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan jika ajang tersebut bakal digelar pada pertengahan bulan Juli 2024, mendatang. Secara detail, Erick menuturkan bahwa ajang ini bakal berlangsung di Bandung, pada tanggal 19 Juli 2024.

“Pak Ara tadi tentu langsung menyampaikan kepada Presiden bahwa kita akan menggulirkan tentu yang namanya Piala Presiden yang memang sebelum-sebelumnya sudah berjalan dengan baik,” ungkap Erick Thohir seperti dikutip dari laman kompas.

“Insya Allah pembukaan nanti tanggal 19 di Jawa barat di Bandung. Bapak presiden akan hadir,” tambahnya.

Baca Juga: Terkait Laga Uji Coba, Bojan Hodak Masih Menunggu Kepastian Piala Presiden

Menteri BUMN ini menjelaskan jika terkait penyelenggaraan tersebut bakal diumumkan secara detail oleh pihak LIB, selaku penyelenggara kompetisi Liga 1 Indonesia.

Dalam hal ini, nantinya pihak LIB bakal mengumumkan terkait tim peserta, jadwal lengkap pertandingan serta lokasi penyelenggaraan Piala Presiden 2024.

“Nanti dari Liga akan press conference. Ya detail kota-nya di mana, jadwal seperti apa, supaya nanti biar panitia yang menjelaskan spesifik yang tentu diinginkan oleh teman-teman media, gitu,” terangnya.***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News