Citroën Indonesia Serahkan Unit The New Citroën Ë-C3 All Electric ke 50 Pelanggan Pertama

The New Citroën Ë-C3 All Electric
Citroën Indonesia Serahkan Unit The New Citroën Ë-C3 All Electric kepada 50 Pelanggan Pertama. (foto/istimewa)

HALOJABAR.COMCitroën Indonesia hari ini menggelar acara serah terima unit The New Citroën Ë-C3 All Electric di Citroën Experience Center PIK, Jakarta Utara.

Sebanyak 50 pelanggan pertama menerima mobil listrik ini, menyusul diterbitkannya izin untuk mengikuti Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Citroën menjadi merek pertama di Indonesia yang memperoleh fasilitas impor resmi dari pemerintah.

Peluncuran di GAIKINDO International Auto Show 2023

The New Citroën Ë-C3 All Electric pertama kali diperkenalkan kepada publik pada ajang GAIKINDO International Auto Show 2023.

Pada 3 Mei 2024, Citroën Indonesia menerima persetujuan resmi dari Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM) untuk berpartisipasi dalam program kendaraan listrik berbasis baterai.

BACA JUGA: Punya Fitur Hill Hold Assist, Citroen C3 Aircross SUV Cocok untuk Jalanan di Bandung yang Naik Turun

Fasilitas Impor dan Komitmen Jangka Panjang

Citroën memperoleh Surat Persetujuan Menteri Investasi/Kepala BKPM No. 1/KBLBB-CBU/1/OSS/PMDN 2024, yang memungkinkan impor utuh (CBU) dengan bea masuk 0% dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) yang ditanggung pemerintah. Impor ini akan dilakukan selama masa transisi menuju produksi lokal sebelum tahun 2026, sebagai bagian dari komitmen Citroën terhadap pasar Indonesia.

Serah Terima Unit di Seluruh Indonesia

Tan Kim Piauw, CEO PT Indomobil National Distributor, dalam sambutannya menyatakan, “Hari ini, kami dengan bangga menyerahkan unit The New Citroën Ë-C3 All Electric kepada 50 pelanggan pertama. Penyerahan ini akan diikuti di 19 dealer Citroën lainnya di Indonesia, sehingga mobil ini segera dapat digunakan di jalan raya.”

Dukungan Layanan dan Ketersediaan di Berbagai Kota

The New Citroën Ë-C3 All Electric kini tersedia di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, dan Makassar. Citroën Indonesia menjamin layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang di seluruh dealer resmi.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News