Demi Bisa Mendapat Tempat Kembali di Timnas, Ramadhan Sananta Lakukan Hal Ini

Ramadhan Sananta memperkuat Timnas Indonesia (Instagram @m.ramadhansn)

HALOJABAR.COM- Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta akan berusaha keras demi bisa mendapatkan tempat kembali di skuat Timnas Indonesia.

Pasalnya, pada dua laga penutup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, nama Ramadhan Sananta tidak masuk ke dalam daftar pemain yang dipanggil timnas.

Penyerang berusia 21 tahun ini pun engaku sedih karena tidak masuk ke dalam daftar nama yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong. Meski begitu, hal tersebut menjadi pecutan bagi dirinya untuk bermain lebih baik lagi kedepannya.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia Miliki Kualitas Pemain yang Merata

Sananta sendiri menegaskan jika dirinya akan berusaha keras dalam menunjukkan performa terbaiknya, demi bisa mendapatkan tempat kembali di skuat Merah Putih.

“Saya harus memberikan yang terbaik di liga dan saya harus belajar apa kekurangan saya. Saya bilang ‘saya gak takut bersaing’, saya harus maju dan bersedia maju lagi berseragam Indonesia,” ujar Sananta seperti dikutip dari laman Antara.

“Tentu sangat sedih karena gak dipanggil. Tapi saya selalu positif mungkin ke depannya saya harus bekerja lebih baik,” tutur Sananta.

Sananta mengaku jika dirinya sempat menyaksikan pertandingan antara Indonesia vs Filipina, Selasa 11 Juni 2024, lalu. Ia mengaku geregetan dengan performa timnas di awal laga.

Baca Juga: STY Sebut Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Indonesia Semakin Kuat

Pasalnya, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan nampak kesulitan dalam mencetak gol di laga tersebut. Namun, skuat Garuda berhasil menuntaskan pertandingan dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

“Ya saya tentu yang melihat gereget karena mungkin peluangnya banyak. Mungkin saya gak tahu ya, saya merasa kondisinya di dalam lapangan dan di luar lapangan beda,” ungkap Sananta.

“Karena di dalam lapangan kan kita harus mengambil keputusan yang cepat dan tepat. Ini saya merasakan ya mungkin ada kesalahan yang harus kita pelajari,” lanjutnya.***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News