DockFestRun 2024, Bey Machmudin Sebut Ribuan Peserta Jadi Contoh Hidup Sehat

DockFestRun 2024
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengibarkan bendera atau flag off tanda dimulai DockFestRun 2024, di depan Gedung Sate, Bandung. (Humas Jabar)

HALOJABAR.COM – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengibarkan bendera atau flag off tanda dimulai DockFestRun 2024, di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Minggu 7 Juli 2024 dini hari.

Event olahraga lari terbuka DockFestRun kedua kalinya digelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bandung, bertema ‘Running Bring Happiness for Everyone’.

DocFestRun 2024 melombakan dua kategori lari yakni 10K dan 5K. Adapun kategori 10K diikuti sekitar 1.200 peserta, sementara kategori 5K diikuti sekitar 1.800 peserta, atau total sekitar 3.000 pelari.

Rute kategori 10K start dari depan Gedung Sate, Jalan Dipenogoro – Sentot Alibasya – Ir H Juanda – Merdeka – Jawa – Sumatera – Aceh – Bangka – Gudang Utara – Ahmad Yani – Supratman – lalu finish kembali di Jalan Dipenogoro.

BACA JUGA: Asia Africa Festival 2024: Bey Machmudin Gelorakan Spirit Dasa Sila Bandung

Kategori 5K juga start dari depan Gedung Sate, Jalan Dipenogoro – Sentot Alibasya – Ir H Juanda – Citarum – Supratman – finish kembali di Jalan Dipenogoro.

Bey menyambut baik gelaran ini sebagai salah satu cara menggelorakan gaya hidup sehat, yakni dengan berolahraga.

Sebagian besar peserta yang mengikuti acara lari bersama di dini hari ini adalah para dokter, dokter gigi, hingga masyarakat umum. Diharapkan para dokter ini menjadi sosok yang benar-benar bisa mencontohkan gaya hidup sehat kepada masyarakat.

“Kalau dokternya banyak yang lari bagus, jadi contoh juga untuk masyarakat. Selain menganjurkan masyarakat untuk hidup sehat tapi dia juga mencontohkan gaya hidup sehat itu sendiri,” ujar Bey Machmudin.

Bey juga menyambut baik antusiasme masyarakat dengan banyaknya juga masyarakat umum, dan juga peserta dari luar kota yang turut serta pada helaran ini.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News