DPC PDIP KBB Gelar Konsolidasi Internal, Hadirkan Balon Bupati yang Diberi Surat Tugas

DPC PDIP KBB
Wakil Ketua DPC PDIP KBB yang juga Korwil Kecamatan Ngamprah, Hj Tini Hartini saat memberikan pemaparan dalam konsolidasi internal kepada para kader PDIP di GOR Margajaya, Ngamprah, Sabtu 15 Juni 2024. (Adi Haryanto/HALOJABAR.COM)

HALOJABAR.COM – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melaksanakan konsolidasi internal dengan para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) di seluruh kecamatan.

Konsolidasi ini dalam rangka pembenahan struktural di PAC dan pengurus ranting. Sehingga apabila ada kekosongan dalam jabatan struktural dapat segera ditindaklanjuti dengan mengusulkan calon penggantinya lalu ditetapkan oleh DPC dan DPD.

Selain itu, dalam konsolidasi internal ini juga sekaligus memperkenalkan dan penguatan kepada Bakal Calon (Balon) Bupati Bandung Barat di Pilkada Serentak 2024 yang sudah mendapatkan surat tugas resmi dari DPP PDIP.

“Ini kegiatan konsolidasi internal yang berbarengan dihadiri oleh bakal calon bupati yang telah mendapatkan surat tugas dari DPP PDIP,” kata Wakil Ketua DPC PDIP KBB yang juga Korwil Kecamatan Ngamprah, Hj Tini Hartini yang ditemui usai kegiatan di GOR Margajaya, Ngamprah, Sabtu 15 Juni 2024.

BACA JUGA: Maju di Pilkada KBB atau Blitar? Begini Kata Hengki Kurniawan

Tini yang hadir ditugaskan mewakili Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih mengatakan, konsolidasi juga untuk kesempurnaan kepengurusan di tingkat kecamatan, desa, dan RW. Sehingga jika ada pengurus yang meninggal dunia atau mengundurkan diri bisa langsung digantikan.

Pada acara konsolidasi internal ini dihadiri oleh satu bakal calon bupati yang sudah mendapatkan surat tugas yakni Pamriadi. Berikutnya bakal calon lain yang sudah mendapatkan surat tugas Hengki Kurniawan akan menghadiri konsolidasi internal pada kesempatan yang berbeda.

“Untuk kehadiran dari bakal calon bupati dalam konsolidasi internal ini tergantung dari kesiapan bakal calonnya. Sebagai pengurus DPC akan memberikan ruang yang sama dan melakukan hal yang sama kepada semua bakal calon bupati yang telah diberi surat tugas DPP,” terangnya.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News