Dua Wonderkid Persib Bandung Berpotensi Cabut di Musim Depan

Latihan Persib di Stadion Sidolig, Selasa 12 Maret 2024, malam kemarin. (Media Officer Persib)

HALOJABAR.COM- Persib Bandung berpotensi bakal melepas dua pemain muda atau wonderkid di musim depan. Dua wonderkid Persib Bandung yang berpotensi hengkang di musim depan adalah Arsan Makarin dan Kakang Rudianto.

Arsan Makarin sendiri berpotensi hengkang di musim depan, karena sejauh ini masih belum ada kejelasan mengenai kontraknya. Diketahui, kontrak Arsan di Persib akan berakhir pada bulan April 2024 lalu.

Kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 sudah berakhir, dengan Persib keluar sebagai juara. Namun hingga saat ini masih belum ada kejelasan mengenai kontrak dari pemain 21 tahun ini.

Baca Juga: Beberapa Pemain Persib Ini Kemungkinan Terdepak di Musim Depan, Siapa Saja?

“Habis kan awal April, ya Maret – April,” ujar Arsan beberapa waktu lalu.

Arsan pun masih belum bisa memastikan apakah ia akan bertahan di skuat Maung Bandung pada musim depan atau tidak. Meski begitu, Arsan sendiri memiliki keinginan untuk bertahan di Persib.

“Itu sih saya gak berani. No komen. Nanti pak Teddy aja,” tambahnya.

“Yang pasti penginnya bertahan, cuma ya balik lagi,” ungkap Arsan.

Baca Juga: Pemain Serba Bisa Persib Ini Dirumorkan Bakal Hengkang di Musim Depan, Siapa?

Sementara itu, Kakang Rudianto pun berpotensi bakal meninggalkan Persib Bandung di musim depan. Pasalnya, hal tersebut diperkuat karena Bhayangkara FC bakal memanggil seluruh pemain yang berstatus polisi di musim depan.

Hal tersebut dilakukan Bhayangkara FC usai terdegradasi ke Liga 2. Diketahui, Kakang sendiri merupakan salah satu pemain yang berstatus polisi. Melihat kondisi tersebut, pemain berusia 21 tahun ini kemungkinan bakal meninggalkan Maung Bandung di musim depan.

Baik Kakang maupun Arsan berpotensi hengkang dari Maung Bandung. Apalagi, kedua wonderkid ini mengalami kurang menit bermain di Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Baca Juga: Bojan Hodak Beberkan Komposisi Skuat Persib untuk Musim Depan

Arsan hanya mampu mencatatkan 13 penampilan di musim ini. Arsan sendiri mengalami sedikit menit bermain karena sengitnya persaingan untuk mendapatkan posisi di lini serang Persib. Sama halnya dengan Arsan, Kakang pun mengalami kurang menit bermain di musim ini.

Sepanjang musim 2023-2024, Kakang sendiri hanya mampu mencatatkan 13 kali penampilan. Apiknya performa dua menara kembar Persib, Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez membuat Kakang kesulitan bersaing.

Terlebih, pelatih Persib, Bojan Hodak sempat mengatakan jika dirinya bakal melepas beberapa pemain di musim depan. Hal tersebut memperkuat potensi hengkangnya Arsan dan Kakang di musim depan.

Baca Juga: Dua Penjaga Gawang Persib Bandung Dikabarkan Bakal Hengkang di Musim Depan

“Mungkin ada beberapa pemain yang biasa duduk di bench dan pemain yang kurang menunjukkan performa mereka akan dilepas. Tapi tak akan terlalu banyak,” kata Bojan Hodak beberapa waktu lalu.

Meski begitu, sejauh ini pihak Persib belum memberikan keterangan resmi terkait nasib dan masa depan kedua wonderkid ini. Namun, Bojan memastikan jika dirinya akan mempertahankan 90 persen pemainnya untuk musim depan.

“Jika sukses menjuarai liga, itu artinya tim punya skuat yang bagus dan tidak perlu mengubah terlalu banyak pemain. Saya percaya 90 persen pemain di tim akan tetap bersama kami,” terang Bojan.***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News