Enrico Cardile Tinggalkan Ferrari, Kini Gabung dengan Aston Martin

Enrico Cardile. (Formula 1)

HALOJABAR.COMFerrari telah mengonfirmasi bahwa Enrico Cardile, direktur teknik sasis Formula 1 yang telah bekerja selama dua dekade, akan meninggalkan tim. Ia akan bergabung dengan Aston Martin.

Menurut laporan eksklusif dari Motorsport.com pada Mei lalu, Cardile telah lama menjadi target Aston Martin sebagai bagian dari strategi tim asal Silverstone untuk meningkatkan posisi mereka di grid F1.

Cardile, yang dikenal atas kontribusinya dalam mengembangkan mobil-mobil Ferrari baru-baru ini, akan bergabung dengan tim teknis Aston Martin yang saat ini dipimpin oleh Dan Fallows. Meskipun belum ada tanggal pasti mengenai perpindahannya, diskusi antara kedua tim masih berlangsung.

BACA JUGA: Serigo Perez Terancam di Depak dari Redbull Formula 1

Selama akhir pekan Grand Prix Inggris, ada spekulasi tentang kesepakatan antara Aston Martin dan Cardile, tetapi Ferrari menegaskan bahwa struktur tim mereka tidak mengalami perubahan. Saat ditanya tentang posisi Cardile di Ferrari, prinsipal Ferrari Fred Vasseur menyatakan bahwa Cardile masih bagian dari tim dan menjabat sebagai direktur teknis sasis.

Namun, sehari setelah pernyataan tersebut, Scuderia mengumumkan bahwa Cardile telah mengundurkan diri dengan segera. Secara teknis, Ferrari telah menghadapi tantangan dengan lantai baru yang diperkenalkan di Grand Prix Spanyol, yang menyebabkan masalah pantulan kecepatan tinggi.

BACA JUGA: Charles Leclerc: Kesulitan di Formula 1 Lebih Buruk dari Mimpi Buruk

Masalah ini menghambat performa mereka dalam beberapa balapan terakhir. Untuk Grand Prix Inggris, Ferrari memutuskan untuk kembali ke spesifikasi lantai Imola yang lama, dengan harapan bisa mengatasi masalah tersebut. Meskipun demikian, mereka tetap berharap bisa memperbaiki peningkatan terbaru di masa depan.

Kedatangan Cardile di Aston Martin merupakan bagian dari upaya besar-besaran tim untuk merekrut talenta terbaik. Baru-baru ini, tim tersebut mengumumkan bahwa mantan kepala mesin Mercedes F1, Andy Cowell, akan bergabung sebagai CEO Grup yang baru pada Oktober mendatang.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News