Gustavo Franca Diikat Persib dengan Durasi Singkat, Bojan Hodak Ungkap Alasannya

Gustavo Franca (Instagram @gdefranca)

HALOJABAR.COM- Persib Bandung baru saja mengumumkan rekrutan terbarunya, yakni bek asal Brazil Gustavo Franca. Gustavo sendiri menjadi pemain kedua yang didatangkan oleh Maung Bandung, setelah sebelumnya merekrut Mateo Kocijan.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menjelaskan bahwa Gustavo Franca ini didatangkan untuk menggantikan pos yang ditinggalkan Alberto Rodriguez. Pasalnya, Alberto telah resmi hengkang ke klub Liga India, Mohun Bagan Super Giant.

“(Alasan merekrut Gustavo Franca) karena Alberto pergi meninggalkan kami (skuad Persib Bandung),” ujar Bojan Hodak di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kamis 11 Juli 2024.

Baca Juga: Tambah Amunisi Baru di Sektor Bek, Persib Datangkan Gustavo Franca

Bek berusia 27 tahun ini bakal memperkuat skuad Maung Bandung selama satu musim. Bojan pun menjelaskan alasan mengenai singkatnya kontrak Gustavo di Maung Bandung.

Alasan pelatih asal Kroasia ini mengikat Gustavo dengan durasi kontrak yang singkat adalah karena ingin melihat terlebih dulu performa dari sang pemain. Diketahui, ini menjadi kali pertama bagi Gustavo merumput di kancah sepakbola Indonesia.

Baca Juga: Alasan Bojan Hodak Rekrut Mateo Kocijan

Oleh karena itu, pelatih berusia 53 tahun tersebut masih ingin mengukur kualitas dari pemain kelahiran Minas Gerais ini. Apabila mampu menunjukkan performa yang apik, Bojan menyebut jika tidak menutup kemungkinan Persib bakal memperpanjang kontrak Gustavo ke depannya.

“Kenapa harus mengontraknya lima musim? Dia masih harus membuktikan dirinya lebih dulu. Dia harus beradaptasi dengan liga Indonesia dan ketika dia sudah beradaptasi, tentu kami bisa memperpanjang kontraknya lebih lama jika dia mau,” jelas Bojan.

Baca Juga: Cari Opsi Pengganti DDS dan Ciro, Persib Dirumorkan Bakal Pinang Striker Timnas Indonesia

Hadirnya Gustavo, artinya Persib kini telah memiliki tujuh pemain asing. Dengan kata lain, Persib sendiri masih memiliki satu slot pemain asing yang bisa direkrut untuk musim depan.

Bojan menjelaskan jika satu slot pemain asing ini bakal diisi oleh penyerang. Namun, ia menyebutkan jika dalam waktu dekat Persib bakal mengumumkan kedatangan satu penyerang lokal.

“Tentu saja posisi menyerang, saya rasa secepatnya,” pungkas Bojan.***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News