Jemaah Haji asal Jabar Bertahap Sudah Kembali dan Tiba di BIJB Kertajati

jemaah haji bijb kertajati
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin menyambut kedatangan jemaah haji kloter 1 asal Subang yang tiba di BIJB Kertajati pada Minggu tengah malam, 23 Juni 2024. (Humas Jabar)

HALOJABAR.COM – Sebanyak 440 Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Kertajati asal Kabupaten Subang tiba di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Minggu 23 Juni 2024 pukul 07.40 WIB.

Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyambut kedatangan mereka begitu turun dari maskapai Saudia Airlines.

“Kami menyambut kedatangan jemaah haji kloter pertama Kertajati dari Subang. Kita doakan mereka jadi haji yang mabrur dan makbul,” ucap Bey.

BACA JUGA: Sekda Kota Cimahi Ingatkan Jemaah Haji Jaga Stamina Hadapi Cuaca Panas di Mekah

Bey sempat menyapa dan berdialog dengan para jemaah. Menurut penuturan dari jemaah, selama menjalankan ibadah haji, mereka mendapatkan fasilitas yang maksimal, sehingga semua tahapan ibadah dilakukan dengan lancar.

“Mereka tadi saya tanya, katanya lancar, senang di sana dan fasilitas baik, makan cukup, di tenda juga nyaman,” ucap Bey.

Usai tiba di terminal bandara, para jemaah haji diperiksa administrasinya oleh petugas imigrasi. Setelah itu mereka menggunakan bus menuju Subang. Para keluarga jemaah semuanya menyambut di titik kedatangan bus di Subang.

“Setelah datang ke sini mereka diperiksa oleh imigrasi lalu naik bus menuju Subang, jadi keluarga menjemputnya di Subang,” ujar Bey.

BACA JUGA: Gelombang Pertama Calon Jemaah Haji KBB Diberangkatkan, Tergabung di Kloter 10

Jemaah Haji Kloter 1 asal Subang ini semuanya kembali dalam keadaan sehat dan tidak ada yang meninggal dunia.

“Yang datang sekarang lengkap tidak ada yang meninggal dunia. Total Jabar meninggal 32 orang, rata-rata sakit,” ucap Bey.

Selanjutnya pada hari yang sama jemaah haji asal Kota Bandung akan tiba di Bandara Kertajati.***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News