Kabar Duka: Permadi Politikus Senior Gerindra Meninggal Dunia

Instagram @ylki_id

HALOJABAR.COM- Kabar duka datang dari politikus senior Gerindra, Permadi yang meninggal dunia. Permadi dikabarkan meninggal dunia pada hari Rabu 12 Juni 2024, siang tadi.

Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Parta Gerindra, Habiburokhman. Habiburokhman mengatakan jika Permadi tutup usia di kediamannya pada pagi tadi.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, Habiburokhman menjelaskan jika sebelum meninggal dunia politikus senior Gerindra tersebut sempat menjalani perawatan khusus. Ia pun mengaku kehilangan sosok Permadi karena kedekatan keduanya.

Baca Juga: Mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP Meninggal, Pj Wali Kota Bandung Sampaikan Duka Mendalam

“Menurut keluarga sebelum wafat beliau dalam perawatan khusus, kondisi beliau sehat dan stabil. Secara pribadi, saya sangat dekat dengan Pak Permadi karena kami sama-sama pengurus Gerindra berlatar belakang aktivis pergerakan rakyat,” ujar Habiburokhman seperti dikutip dari laman CNBC Indonesia.

Ia menuturkan jika Permadi sendiri dikenal sebagai sosok yang teguh dengan sikapnya. Beberapa bulan lalu, ia mengatakan jika Permadi sendiri sempat menghadiri rapat di Dewan Pembina Gerindra.

“Pak Permadi menjadi tauladan kami karena sikap teguhnya yang selalu memperjuangkan rakyat tertindas. Sampai beberapa bulan lalu beliau masih menghadiri rapat-rapat Dewan Pembina. Semoga almarhum husnul khatimah dan semoga keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan,” tambahnya.

Baca Juga: Kabar Duka: Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia

Ucapan duka pun mengalir untuk Permadi di media sosial. Salah satu yang mengucapkan belasungkawa adalah dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). Pasalnya, Permadi sendiri memiliki peran besar dalam pendirian YLKI ini.

“Segenap Keluarga Besar Yayasan Lembaga Konsumen Indonsia (YLKI) mengucapkan: Turut Berduka Cita atas wafatnya Bapak Permadi S.H. Beliau berperan besar dalam mendirikan YLKI pada tahun 1973 dabn pernah menjabat sebagai Ketua YLKI periode 1979-1982,” tulis YLKI dalam akun instagram resminya.

“Kami akan terus mengenang jasa dan melanjutkan perjuangan beliau dalam memperjuangkan hak-hak konsumen Indonesia,” tambahnya.***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News