“bjb

Kasad Dinobatkan Sebagai Bapak Asuh Budaya Jabar dan Banten

Dudung Abdurachman
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dinobatkan sebagai Bapak Asuh Budaya Jabar dan Banten.

HALOJABAR.COM– Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dinobatkan sebagai Bapak Asuh Budaya Jabar dan Banten. Sedangkan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dinobatkan sebagai Duta Bunda Asuh Anak Stunting. Acara dilaksanakan di Lapangan Upacara Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko menggelar acara bertajuk “Wawangi Wangsit Siliwangi” agar wangsit siliwangi sebagai warisan untuk seluruh umat manusia dapat dilestarikan. Tema tersebut diambil karena memiliki makna yang sangat mendalam dan mengandung nilai keluhuran yang identik dengan jiwa kesatria bapak Kasad.

BACA JUGAKasad Hadiri Deklarasi Kebangsaan Mantan Anggota NII di Kodam III/Slw

Keharuman segala tindak tanduk sebagai seorang patriot sejati dari sebuah dedikasi prajurit TNI yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur pengabdian dengan dasar cinta yang sesungguhnya kepada rakyat sebagai pengemban amanah rakyat di pegang teguh sebagai sebuah prinsip oleh Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Penobatan Kasad sebagai Bapak Asuh Budaya Jabar dan Banten dilakukan oleh tokoh budaya di tanah Pasundan, yaitu Ketua Paguyuban Pasundan Prof. H. M. Didi Turmudzi, M.Si dan Prof Dr. HMA. Tihami, MA. Penobatan dilakukan dengan pemakaian topi “bendo” khas sunda serta penyerahan piagam.

Selanjutnya, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dinobatkan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bapak Hasto Wardoyo sebagai Duta Bunda Asuh Anak Stunting yang ditandai dengan pemakaian kain songket dan penyerahan Piagam.

BACA JUGA156 Karya Budaya Jabar Ditetapkan Jadi Warisan Budaya Takbenda

Pada saat penobatan tersebut dihadiri oleh para PJU Kodam III/Slw dan Polda Jabar, pejabat Forkopimda Provinsi Jawa Barat dan Banten, ulama, tokoh masyarakat serta para budayawan Jawa Barat dan Banten.

Pada rangkaian acara Wawangi Wangsit Siliwangi, di tampilkan pagelaran budaya Jawa Barat dan Banten yang mewakili seluruh wilayah Kodam III/Slw, diantaranya atraksi Raja Dogar dari wilayah Garut, Rampak Bedug dari wilayah Banten, Sisingaan dari wilayah Cirebon serta Ketuk Tilu dan dari wilayah Bogor.

Jenderal Dudung dan Ibu Rahma bersama seluruh undangan dari Mabesad, Kodam III/Slw dan Polda Jabar mengikuti gerak tari Jaipong dari para penari yang diiringi musik Ega Robot Ethnic.

Pagelaran budaya Jawa Barat dan Banten semakin lengkap dengan tampilnya seniman Jawa Barat Doel Sumbang dan Sule yang membawakan tembang-tembang lawas POP Sunda untuk menghibur seluruh undangan di Makodam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi).***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News