Musik  

Keren! Voice of Baceprot jadi Band Indonesia Pertama yang Tampil di Glastonbury 2024

Voice of Baceprot Glastonbury 2024
Band metal asal Garut, Voice of Baceprot atau VoB. (Instagram @voiceofbaceprot)

HALOJABAR.COM – Unit metal asal Garut, Jawa Barat, Voice of Baceprot (VoB) dikonfirmasi bakal manggung di ajang festival musik kelas dunia Glastonbury 2024.

Hal itu membuat VoB menjadi band Indonesia pertama yang akan konser dalam festival music tersebut di Inggris.

Band yang digawangi tiga perempuan muda berhijab ini akan tampil di panggung Woodsies pada Jumat 28 Juni 2024 mendatang.

Woodsies merupakan area yang diresmikan Glastonbury pada tahun lalu, setelah mengubah citra panggung John Peel yang ikonik. VOB akan mengguncang panggung utama Woodsies bersama musisi seperti Jamie xx, Kim Gordon, James Blake, Kneecap dan banyak lagi.

BACA JUGA: Keren! Voice of Baceprot Masuk 30 Under 30 Asia Forber 2024

Bermain di Glastonbury merupakan pencapaian presius trio Firda ‘Marsya’ Kurnia (gitar/vokal), Euis Siti ‘Sitti’ Aisyah (drum) dan Widi Rahmawati (bass) dalam 10 tahun karir bermusik mereka.

Pada Tahun 2023, Voice Of Baceprot terus mencatat kemajuan yang sangat signifikan lewat album debut mereka bertajuk ‘Retas’ yang dibanjiri pujian.

Di tahun yang sama, VOB memulai tur mancanegara mereka di Amerika Serikat. Bahkan, band fenomenal ini sempat menjadi bintang sampul di majalah NME.

Meski demikian, para penggmemar VOB sempat dibuat kaget dengan keputusan VOB untuk keluar dari label musik dan memutuskan bermusik di jalur independen.

BACA JUGA: SEVENTEEN jadi Grup K-Pop Pertama yang Tampil di Glastonbury Festival 2024 Inggris

“Mungkin ini saatnya bagi kita untuk belajar melakukan sesuatu sendiri,” kata gitaris dan vokalis Marsya kepada NME.

Para personil VOB juga memutuskan kembali ke Garut dan membangun studio mereka, setelah beberapa waktu terpaksa tinggal di Jakarta.

Sebagai informasi, Festival Seni Pertunjukan Kontemporer Glastonbury 2024 dijadwalkan bakal berlangsung di Worthy Farm, Pilton, Somerset, Inggris pada 26 30 Juni 2024.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News