Kuasa Hukum Korban Bullying Siswi SMK di KBB Minta Perlindungan bagi 3 Saksi Kunci ke LPSK

saksi bullying smk kbb
Tim kuasa hukum bersama keluarga korban bullying Nabila Fitri Nuraini saat mendatangi Polres Cimahi untuk melaporkan kasus bullying ini kepada pihak kepolisian, Jumat 14 Juni 2024. (Foto: Istimewa)

HALOJABAR.COM – Kuasa hukum korban bullying Nabila Fitri Nuraini, siswi SMK Kesehatan Rajawali di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), meminta agar saksi kunci kasus tersebut diberi perlindungan.

Pasalnya mereka menduga sejumlah saksi kunci dalam kasus dugaan bullying atau tindak perundungan yang menimpa korban mengalami intimidasi dan upaya pembungkaman supaya tidak berbicara.

“Kami dari tim kuasa hukum sudah mengajukan surat ke LPSk agar saksi kunci dalam kasus ini mendapatkan perlindungan,” kata Ketua Tim Kuasa Hukum Keluarga Korban Bullying, Debi Agusfriansa Rahayu di sela-sela pelaporan kasus ke Mapolres Cimahi, pada Jumat 14 Juni 2024.

BACA JUGA: Keluarga Siswi SMK Korban Bullying di KBB hingga Meninggal Melapor ke Polres Cimahi

Debi menyebutkan, untuk saat ini pihaknya mendapati ada tiga saksi kunci dalam kasus tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan lebib dari itu, mengingat aksi bullying ini juga disaksikan juga oleh teman-teman korban.

Menurutnya, dugaan upaya intimidasi bertujuan agar para saksi tidak bicara terkait kasus perundungan yang menimpa korban. Hal itu sangat disayangkan apalagi aksi bullying ini disinyalir telah terjadi sejak korban masih duduk di kelas satu hingga ke kelas tiga atau selama tiga tahun.

“Perlu digarisbawahi bahwa ada dugaan pihak sekolah menakuti para saksi kunci. Ini harus kita kawal bersama karena sekolah semestinya menjadi pelindung, bukan malah menjadi penutup bagi tindakan bullying,” ujarnya.

BACA JUGA: Agar Tidak Terulang, Orang Tua Siswi SMK Korban Perundungan di KBB Melapor ke Polisi

Kasus dugaan perundungan yang menimpa Nabila Fitri Nuraini saat ini telah dibawa ke jalur hukum. Keluarga korban bersama tim hukum dari Jabar Bantuan Hukum mendatangi Polres Cimahi, pada Jumat 14 Juni 2024, sekitar pukul 10.00 WIB.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News