Legenda Bulutangkis Taufik Hidayat Dinilai Punya Modal Besar untuk Maju di Pilgub Jabar 2024

taufik hidayat pilgub jabar
Taufik Hidayat. (Foto: Instagram/@taufikhidayatofficial)

HALOJABAR.COM – Legenda bulutangkis dunia, Taufik Hidayat, yang kini terjun ke dunia politik digadang-gadang punya modal besar maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Taufik Hidayat yang saat ini tergabung di Partai Gerindra sebelumnya maju pada Pemilu Legislatif (Pileg) sukses lolos ke Senayang setelah meraih perolehan suara positif di Dapil II Jabar (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat).

Selain sebagai putra daerah, Taufik Hidayat dinilai memiliki modal besar karena sangat populer di masyarakat. Apalagi, sosok kelahiran Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada 10 Agustus 1981 tersebut, dikenal memiliki segudang prestasi di dunia olahraga bulutangkis yang telah membesarkan namanya.

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin menilai bahwa Taufik Hidayat memiliki modal cukup besar dalam mengarungi kontestasi Pilgub Jabar 2024, salah satunya popularitasnya yang tinggi.

“Sebagai mantan atlet dunia, Taufik Hidayat mempunyai popularitas yang cukup tinggi di masyarakat,” kata Ujang saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin 3 Juni 2024.

BACA JUGA: Profil dan Agama Taufik Hidayat, Legenda Bulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia

Selain itu, Taufik Hidayat juga dinilainya memiliki aksepbilitas yang cukup baik. Menurutnya, Taufik Hidayat yang selama ini dikenal sebagai atlet bulutangkis dunia dan berprestasi akan lebih mudah diterima oleh masyarakat. Terlebih, Taufik Hidayat pun terkenal sebagai personal yang baik.

“Aksepbilitas ini juga menjadi penting, masyarakat dan politik akan menerima sosok calon pemimpin yang menurut mereka baik, apalagi prestasinya sudah level dunia,” ucapnya.

Meski begitu, lanjut Ujang, jika memang benar berniat maju Pilgub Jabar 2024, Taufik Hidayat disarankan mulai menggalang dukungan masyarakat, agar elektabilitas terkerek. Pasalnya, selain popularitas dan aksepbilitas, elektabilitas lah yang akan menjadi penentu kemenangan.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News