Maju di Pilkada KBB, Ernawan Natasaputra Sudah Minta Restu Keluarga

Ernawan Natasaputra Pilkada KBB
Bakal Calon (Balon) Bupati Bandung Barat Ernawan Natasaputra (kanan). (Adi Haryanto/HALOJABAR.COM)

HALOJABAR.COM – Bakal Calon (Balon) Bupati Bandung Barat Ernawan Natasaputra mengaku sudah meminta restu keluarga untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024.

Menurutnya dukungan keluarga menjadi langkah awal sebelum dirinya melenggang lebih jauh masuk ke ranah politik untuk untuk membenahi KBB yang saat ini dilanda berbagai permasalahan.

“Awalnya saya sama sekali tidak ingin terjun kembali ke politik, tapi mendapatkan banyak dorongan dari berbagai komponen masyarakat untuk maju di Pilkada KBB,” ucap Ernawan, Sabtu 15 Juni 2024.

BACA JUGA: Berbekal Pengalaman Jadi Wabup, Ernawan Natasaputra Incar Maju Pilkada KBB 2024 dari Gerindra

Dia menceritakan, pada Pilkada KBB tahun 2018 desakan pun datang dari masyarakat untuk maju. Namun dirinya bergeming tidak mau ikut lantaran berbagai alasan.

Akan tetapi berbeda dengan tahun ini dimana dirinya merasa terpanggil untuk mengabdi ke daerah yang telah membesarkan namanya. Mengingat melihat kondisi KBB saat ini yang justru mengalami kemunduran.

“Untuk sekarang saya mau maju setelah konsultasi dan mendapatkan dukungan dari keluarga, istri dan anak-anak mendukung,” kata Wakil Bupati KBB periode 2008-2013 ini.

Dikatakannya, dukungan dari keluarga sangat penting, apalagi alasan yang mereka sampaikan menyentuh perasaannya. Kondisi KBB saat ini menggelitik dirinya untuk ikut memberikan sumbangan pemikiran dan berbagi pengalaman guna melakukan perbaikan ke depan.

BACA JUGA: Datangi Pasar Tagog, Balon Bupati KBB Ernawan Diskusi dengan Pedagang dan Pengurus P3TP

Dirinya telah membulatkan tekad untuk maju di Pilkada dan saat ini sedang ikhtiar mendaftar ke partai politik guna mendapat rekomendasi untuk maju. Motivasinya adalah ingin memperbaiki kondisi KBB dengan masuk di dalam sistem pemerintahan.

Meski demikian, dia menyadari betul untuk mewujudkan semua keinginannya tersebut tidak bisa dilaksanakan sendiri. Oleh karena itu, secara terang-terangan Ernawan memohon doa kepada masyarakat KBB, agar bisa melaju dalam pencalonan.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News