Marc Klok Tatap Serius Kompetisi Musim Depan

Marc Klok (Media Officer Persib)

HALOJABAR.COM- Gelandang Persib, Marc Klok menatap serius kompetisi yang bakal dijalani oleh Maung Bandung di musim depan.

Pada musim 2024/2025, Persib sendiri bakal mengarungi dua kompetisi sekaligus, yakni Liga 1 Indonesia dan AFC Champions League Two (ACL 2).

Teruntuk Liga 1 2024/2025, akan digelar dengan format kompetisi penuh. Artinya, tidak akan ada babak championship series pada kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Marc Klok tidak sedikit pun gentar dengan format Liga 1 musim depan.

Meski bakal berjalan dengan kompetisi penuh, Klok akan berusaha semaksimal mungkin demi bisa membawa Persib meraih gelar juara di musim 2024/2025.

“Ya oke aman, kita udah menang championship series. Sekarang kita harus menang di reguler series,” ujar Marc Klok di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Selasa 9 Juli 2024.

Baca Juga: Nick Kuipers Targetkan Bawa Persib Back To Back di Musim Depan

Sementara itu, Persib bakal mengikuti kompetisi ACL 2 di musim depan. Ini bukan pertama kalinya bagi pemain berusia 31 tahun tersebut bermain di level Asia.

Sebelumnya, Klok sendiri sempat bermain di turnamen antarklub se-Asia pada tahun 2019 lalu. Pada saat mengikuti ajang AFC Cup 2019, Klok sendiri masih berseragam PSM Makassar.

Meski telah berpengalaman, Klok merasa bahwa ajang ACL 2 2024/2025 ini akan lebih menantang bagi dirinya. Sebab, Persib sendiri kemungkinan bakal bertemu beberapa klub dari negara-negara unggulan di ajang tersebut.

“Ya baik, saya udah pernah main dengan PSM Makassar waktu itu AFC Cup. Sekarang Asia Champions League 2, pasti tim juga lebih berat daripada waktu itu,” ungkap Klok.

Meski begitu, Klok sendiri masih belum bisa memberikan komentar lebih terkait ajang yang bakal diikuti oleh timnya ini. Sebab, Persib sendiri masih menunggu hasil drawing ACL 2, yang bakal dilakukan pada tanggal 16 Agustus 2024, mendatang.

“Saya senang, itu sangat baik. Saya mau lihat kita main lawan siapa, negara apa. Pasti bagus buat jalan-jalan juga ya disana,” ucapnya diselingi tawa.

Baca Juga: Persib Bakal Jalani Musim yang Padat, Jupe: Pasti Lebih Berat 

“Kita harus ambil kompetisi ini dengan serius, karena ini level naik lagi buat kita. Saya senang kita main di level itu,” sambungnya.

Selain itu, Klok menjelaskan jika timnya masih belum melakukan persiapan dalam menatap ACL 2. Namun, pemain bernomor punggung 23 ini menyebut jika timnya bakal mulai fokus melakukan persiapan setelah mengetahui siapa lawan yang akan dihadapi di ajang tersebut.

“Belum tahu, baru hari ini (Selasa 2 Juli 2024) mulai. Kita juga belum tahu main lawan siapa, negara siapa. Nanti kita lihat persiapannya bagaimana,” tuturnya.

Saat ini, Klok sendiri tengah fokus dalam menatap kompetisi Liga 1 2024/2025. Persib sendiri bakal mengawali Liga 1 musim depan dengan menghadapi PSBS Biak pada tanggal 9 Agustus 2024, mendatang.

“Ya, empat sampai lima minggu cukup lama. Pasti saya pikir cukup waktu untuk persiapan tim,” tandasnya.***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News