Mercedes Pertimbangkan Pasok Mesin untuk Alpine di Formula 1 2026

Mercedes mesin alpine F1 2026
Mercedes Pertimbangkan Memasok Mesin untuk Alpine di Formula 1 2026. (Formula1)

HALOJABAR.COMMercedes melihat peluang dalam memasok mesin untuk tim Alpine pada Formula 1 2026, jika Renault memutuskan untuk menghentikan program powertrain F1 mereka.

Prinsipal Mercedes, Toto Wolff, menyambut baik ide ini dan melihatnya sebagai alternatif yang menarik setelah Aston Martin beralih ke mesin Honda mulai tahun 2026.

Alpine sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan program power unit Renault F1 mereka sendiri dan beralih menjadi tim pelanggan. Mercedes dinilai sebagai pemasok mesin yang paling mungkin untuk tim yang bermarkas di Enstone tersebut.

Dengan Aston Martin yang akan menggunakan mesin Honda pada 2026, kapasitas yang tersedia di divisi HPP Mercedes di Brixworth dapat digunakan untuk melayani pelanggan baru.

BACA JUGA: Mercedes Bersiap untuk Peningkatan Bertahap Pasca Kemenangan di F1 GP Inggris

Wolff mengindikasikan bahwa Mercedes akan tertarik untuk mengambil langkah ini karena lebih banyak unit daya di jaringan dapat meningkatkan laju pengembangan mereka di bawah peraturan baru.

“Itu adalah situasi yang rumit karena kami menyukai pemikiran untuk mengganti Aston Martin dengan tim lain, karena banyaknya pembelajaran yang Anda lakukan,” kata Wolff menjelang Grand Prix Inggris di Silverstone.

“Kami sebagai organisasi semakin baik dengan semakin banyak unit tenaga, yang mempercepat pengembangan dan keandalan. Ini tidak lebih dari sekadar diskusi awal atau diskusi eksplorasi.

“Alpine harus mengambil keputusan apakah mereka ingin melanjutkan program mesin Formula 1 mereka atau tidak. Hanya setelah mereka mengambil keputusan strategis tersebut, kami akan mendalami perjanjian kami. Tapi kami berpikiran terbuka, dan itulah yang telah kami sampaikan kepada mereka.”

Pelanggan Mercedes saat ini, McLaren, juga tidak akan mempermasalahkan berbagi power unit dengan Alpine, kata CEO Zak Brown.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News