Motor Matic 155cc Milik Yamaha Ini akan Meluncur Tahun 2025

Yamaha Augur 155 2025
Yamaha Augur 155 2025. (Yamaha Motor)

HALOJABAR.COMYamaha Nmax Turbo kini menempati posisi sebagai skutik 155 cc paling canggih di Indonesia, berkat sistem transmisi YECVT dan fitur mode berkendaranya.

Namun, tahukah kamu bahwa ada skutik Yamaha bermesin 155 cc yang lebih canggih dari Nmax Turbo? Skutik ini baru saja diluncurkan di Taiwan dengan nama Yamaha Augur 155.

Menurut Young Machine, Yamaha Motor Taiwan telah meluncurkan Yamaha Augur 155 model tahun 2025 dengan pilihan warna baru, yaitu Sky Blue, Night Black, Star Titanium, dan Dawn White.

BACA JUGA: Yamaha Nmax Terbaru dengan Teknologi Turbo dan Penggunaan BBM Pertalite, Apakah Aman?

Walaupun belum dilengkapi dengan transmisi YECVT (Yamaha Electric Continuously Variable Transmission) seperti Nmax Turbo, Yamaha Augur 155 memiliki fitur-fitur canggih lainnya. Salah satunya adalah Y-LLA atau Yamaha Lean Light Assist.

Fitur Yamaha Lean Light Assist memastikan sistem pencahayaan depan tetap optimal, sehingga pengemudi mendapatkan visibilitas yang baik saat berkendara di malam hari.

Selain Y-LLA, Yamaha Augur 155 juga dilengkapi dengan teknologi Y-RLA atau Yamaha Rear Light Assist. Augur 155 menjadi skutik pertama di dunia yang menggunakan teknologi ini. Teknologi Y-RLA sangat berguna saat motor masuk tikungan, dimana lampu depan dapat menerangi area secara optimal sesuai sudut kemiringan motor.

BACA JUGA: 3 Perbedaan Mencolok pada Motor Yamaha NMAX Old dan NMAX New 2024

Teknologi ini bekerja bersama dengan fitur Y-AU atau Yamaha Adjustable Color Temperature Unit, yang membantu menyesuaikan suhu cahaya sesuai dengan kondisi lingkungan.

Yamaha Augur 155 juga dilengkapi dengan fitur modern lainnya, seperti panel instrumen full digital, sistem konektivitas Y-Connect, dan port pengisian daya USB 3.0. Skutik ini menggunakan mesin 155 cc, SOHC, satu silinder, berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), yang sama dengan mesin yang digunakan di Aerox, Nmax, dan Tricity.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News