Pelepasan Kontingen Porsenitas XI Dan Kafilah Festival Anak Soleh Indonesia Kota Banjar

Pelepasan Kontingen Porsenitas XI Dan Kafilah Festival Anak Soleh Indonesia Kota Banjar
Pelepasan Kontingen Porsenitas XI Dan Kafilah Festival Anak Soleh Indonesia Kota Banjar

HALOJABAR.COM – Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., melepas Kontingen Atlet Pekan Olahraga dan Seni Daerah Perbatasan (Porsenitas) XI.

Serta melepas Kafilah Festival Anak Soleh Indonesia Kota Banjar. Yakni untuk Lomba FASI Ke-12 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024, bertempat di Pendopo Kota Banjar. Jumat (05/07/2024).

Pekan Olahraga dan Seni Daerah Perbatasan (Porsenitas) XI digelar di Kabupaten Cilacap pada tanggal 09-12 Juli 2024. Yang mana akan diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah yang tergabung dalam Kunci Bersama.

Pada Porsenitas tahun ini, Kontingen Kota Banjar berjumlah 110 orang. Terdiri dari 49 atlet, 16 orang manager/pelatih, 2 orang tim medis, dan 43 orang tim pendukung.

Kota Banjar mengikuti 10 cabang olahraga. Serta menampilkan kreasi seni lokal berupa Tarian Ki Banteng Loreng yang berasal dari Desa Cibeureum Kecamatan Banjar.

Selain seni dan olahraga, Kota Banjar juga mengikuti pameran produk unggulan UMKM Kota Banjar. Ini akan diikuti oleh Pelaku UMKM Kota Banjar di bawah Binaan Dinas KUKMP Kota Banjar.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota juga melepas Kafilah Fasi Kota Banjar yang akan mengikuti kegiatan Fasi Ke-12 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Tasikmalaya yang dilaksanakan pada 05-06 Juli 2024. Kafilah Fasi Kota Banjar diikuti oleh 35 peserta yang akan mengikuti 8 cabang lomba.

Mengawali arahannya, Pj. Wali Kota Banjar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta dalam persiapan dan pemantapan Kontingen Kota Banjar pada gelaran Porsenitas XI serta Fasi Ke-12 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Menurut Pj. Wali Kota, kedua gelaran tersebut merupakan sebuah ajang bagi Kabupaten/Kota untuk menjalin silaturahmi, serta kerja sama antar Kabupaten/Kota di Jawa Barat serta Pemerintah Daerah di perbatasan.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News