Pengunjung Padati Destinasi Wisata di Pangandaran

Pengunjung Padati Destinasi Wisata di Pangandaran
Pengunjung Padati Destinasi Wisata di Pangandaran

HALOJABAR.COM – Libur panjang sekolah menjadi momen yang tepat bagi para orang tua untuk mengajak anak-anak berlibur setelah satu semester menjalani aktivitas di sekolah.

Sebagai salah satu daerah wisata di Jawa Barat, Kabupaten Pangandaran menawarkan banyak pilihan tujuan wisata berupa pantai, sungai dan lain-lain.

Pada musim libur sekolah kali ini, Pantai Pangandaran , Pantai Batukaras, Pantai Batu Hiu, Pantai Madasari, pantai karapyak, Cagar Alam, pantai pasir putih, green canyon, Aquarium Pangandaran, Water Sport Pantai Timur Pangandaran, dan masih banyak lagi menjadi destinasi yang dituju para wisatawan.

Beberapa aktivitas yang dilakukan para wisatawan seperti berenang, bermain pasir, menguji adrenalin dengan menjajal water sport dan body rafting, berwisata edukasi dengan melihat biota laut serta flora dan fauna yang ada di Cagar Alam, atau sekedar bersantai dan makan bersama (botram) keluarga sambil menikmati pemandangan alam.

Musim libur sekolah yang berlangsung selama 2 minggu akan berakhir pada tanggal 14 Juli 2024. Waktu libur yang cukup panjang membuat wisatawan terus berdatangan ke Pangandaran,

sampai dengan Hari minggu tanggal 7 Juli 2024 wisatawan memadati berbagai objek wisata, walaupun beberapa hari sebelumnya hujan sempat mengguyur cukup tinggi di beberapa destinasi.

Pengunjung kebanyakan berasal dari jakarta, Bandung, jawa tengah dibuktikan dengan lalulalangnya mobil berpelat B, D, R, E dan lain-lain.

Mengingat padatnya kunjungan ke berbagai destinasi wisata di Pangandaran, wisatawan diharapkan untuk tetap berhati-hati diperjalanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dikutip dari priangan.tribunnews.com, menurut Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Nana Sukarna, jumlah pengunjung dimoment liburan ini cukup tinggi.

“Pada hari Sabtu (6/7/2024) kemarin, jumlah kunjungan di enam destinasi wisata mencapai 9.149 pengunjung. Dan hari ini, di angka 21.418 pengunjung,” ujarnya. (**)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News