Persib Bakal Mentas di ACL 2, Kevin Mendoza: Kompetisi yang Berat

Kevin Ray Mendoza (Media Officer Persib)

HALOJABAR.COM- Penjaga gawang Persib, Kevin Ray Mendoza memberikan tanggapan mengenai keikutsertaan Maung Bandung di ajang AFC Champions League Two (ACL 2) musim 2024/2024.

Ini bukan pertama kalinya kiper asal Filipina tersebut mentas di ajang antarklub se-Asia tersebut. Kevin sendiri sebelumnya sempat bermain di ajang AFC Cup musim 2021/2022.

Baca Juga: Marc Klok Tatap Serius Kompetisi Musim Depan

Kala itu, kiper berusia 29 tahun ini tengah memperkuat tim Malaysia yang ditukangi Bojan Hodak, Kuala Lumpur City FC. Kevin sendiri mampu membawa Kuala Lumpur City FC menjadi runner uo AFC Cup 2021/2022.

“Tentu saja saya mempunyai pengalaman bersama Kuala Lumpur, saat itu masih Piala AFC,” ujar Kevin Mendoza, Rabu 10 Juli 2024 kemarin.

Baca Juga: Beckham Putra Fokus Persiapkan Diri untuk Ajang ACL 2 2024-2025

Kali ini, Kevin bakal kembali mentas di turnamen antarklub se-Asia. Bersama Maung Bandung Kevin Mendoza akan bermain di ajang ACL 2 musim 2024/2025.

Kevin menyebutkan jika ACL 2 musim 2024/2025, bakal menjadi kompetisi yang berat bagi skuad Maung Bandung.

Baca Juga: Otomatis Lolos Fase Grup ACL 2 Tanpa Playoff, Bojan Hodak Bereaksi

Pasalnya, di ajang tersebut Persib bakal bertemu dengan beberapa klub dari negara top Asia. Meski begitu, ia tetap menyambut antusias turnamen ACL 2 ini.

Sebab, kompetisi tersebut dapat memberikan pengalaman serta menaikkan level Maung Bandung di kancah sepakbola Asia.

Baca Juga: Persib Bakal Jalani Musim yang Padat, Jupe: Pasti Lebih Berat

“(ACL 2) Itu memang menjadi kompetisi yang berat dan saya merasa bagus ketika bermain di luar negeri dan bertanding melawan tim dari negara lain,” pungkas Kevin.

Persib sendiri sebelumnya dipastikan lolos ke ACL 2 setelah berhasil keluar sebagai juara Liga 1 musim 2023/2024. Saat ini Persib masih menunggu hasil drawing ACL 2, yang bakal dilakukan pada tanggal 16 Agustus 2024, mendatang.***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News