Pj Gubernur Jabar Prihatin Masih Terjadi Aksi Bullying di Kalangan Siswi SMK di KBB

bullying siswi smk kbb
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. (Adi Haryanto/HALOJABAR.COM)

HALOJABAR.COM – Aksi bullying atau perundungan siswi SMK Kesehatan Rajawali di Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang menyebabkan korban menderita gangguan jiwa dan meninggal dunia mengundang keprihatinan semua pihak.

Seperti yang disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin yang mengaku prihatin akibat adanya kasus dugaan bullying atau tindak perundungan tersebut.

Apalagi aksi tersebut diduga terjadi di lingkungan sekolah yang mestinya jadi tempat belajar bagi siswa.

“Saya ikut prihatin dan sampaikan duka cita mendalam bagi keluarga korban,” tutur Bey saat ditemui usai kegiatan di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, pada Rabu 12 Juni 2024.

BACA JUGA: Pihak Sekolah Telusuri Aksi Bullying yang Mengakibatkan Siswanya Meninggal Dunia

Dirinya mengatakan sering kali mendengar banyak laporan aksi perundungan tatkala melakukan kunjungan ke daerah. Semua pihak telah diingatkan agar tindakan tersebut bisa dicegah dan dihilangkan baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat luas.

Upaya pencegahan ini bisa berjalan optimal jika dilakukan bersama-sama oleh pemerintah, tenaga pendidik, hingga tokoh masyarakat. Sebab bicara tanggung jawab anak-anak ataupun pendidikan tidak bisa hanya jadi beban sekolah, pemerintah, atau dinas, tapi perlu ada peran aktif dari masyarakat.

“Saya minta jangan sampai ada lagi perundungan, perlu ada kerja sama para pihak orang tua, sekolah, pemerintah daerah, tokoh masyarakat untuk sama-sama dan lebih aktif menuntaskan masalah ini,” tuturnya.

BACA JUGA: Siswi SMK di KBB Diduga Jadi Korban Bullying, Alami Gangguan Jiwa hingga Meninggal Dunia

Seperti diketahui kasus dugaan perundungan ini diduga berlangsung selama tiga tahun oleh teman sekelasnya, atau sejak korban Nabila Fitri Nuraini duduk di bangku kelas 1 hingga kelas 3 SMK.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News