Poco M6 Debut dengan Dibekali Prosesor Helio G91 Ultra

Poco M6
Poco M6. (POCO)

HALOJABAR.COM – Tanpa gembar-gembor, POCO diam-diam meluncurkan POCO M6 melalui website resmi global mereka. Smartphone ini bertugas melengkapi keberadaan POCO M6 Pro yang telah diperkenalkan sebelumnya.

Namun, dengan cermatnya pengamat, POCO M6 terlihat sangat mirip dengan Redmi 13 4G yang baru-baru ini resmi dirilis di Indonesia. Mulai dari spesifikasi hingga desain, keduanya tampak identik.

BACA JUGA: Peluncuran Global Poco F6: Smartphone Premium dengan Fitur Gaming Canggih

Spesifikasi POCO M6

POCO M6 juga dibekali dengan System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio G91 Ultra, dengan RAM LPDDR4X hingga 8GB dan penyimpanan internal eMMC 5.1 hingga 256GB.

Layar yang diusung memiliki ukuran 6,79 inci dengan panel IPS yang menawarkan resolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz. Terdapat pula punch-hole untuk kamera selfie 13MP.

Kamera utama 108MP menjadi daya tarik utama POCO M6 (dan juga Redmi 13) di kelas harganya. Selain itu, terdapat juga kamera bonus 2MP serta ring LED.

Baterai dan Fitur Tambahan

POCO M6 dibekali dengan baterai 5.030 mAh yang didukung oleh pengisian daya 33W. Bagian belakangnya menggunakan bahan kaca yang memberikan kesan premium.

Fitur NFC, sensor sidik jari di samping, dan slot microSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan hingga 1TB juga turut menjadi bagian dari spesifikasi POCO M6, yang sama persis dengan Redmi 13.

BACA JUGA: POCO Debut di Pasar Tablet dengan Meluncurkan POCO Pad

Harga dan Varian

POCO M6 tersedia dalam dua opsi konfigurasi: 6/128GB dengan harga sekitar USD 129 atau sekitar Rp2 jutaan, dan 8/126GB yang dibanderol dengan harga sekitar USD 149 atau sekitar Rp2,4 jutaan.

Meskipun tanpa teriakan besar, kehadiran POCO M6 memberikan pilihan tambahan bagi konsumen yang mencari smartphone dengan spesifikasi mumpuni dan harga terjangkau.***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News