Popularitas Unggul Dibanding Figur Lain, Pendukung Setia Minta Hengki Tetap di KBB

Hengki Kurniawan di antara massa pendukung setianya dari Banteng Ngora (Bangor) KBB yang memintanya agar tetap di KBB dan maju di Pilkada KBB 2024 sebagai calon bupati dari PDIP. (Dok. Istimewa)

HALOJABAR.COM- Nama Hengki Kurniawan masih dipandang sangat mumpuni untuk kembali menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) lima tahun ke depan.

Hal tersebut bahkan diakui oleh sejumlah lembaga survei, yang menunjukkan jika mantan orang nomor satu di KBB itu masih memiliki banyak pendukung di KBB.

Ketua Banteng Ngora (Bangor) KBB, Mulyadi Humaedi mengatakan, mengacu kepada hasil survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada bulan Juni 2024 lalu, nama Hengki Kurniawan masih unggul dibandingkan figur lainnya di KBB.

Baca Juga: Polemik Rotasi Mutasi oleh Bupati Hengky Kurniawan, 3 Camat di KBB Dikembalikan ke Jabatan Semula

Selain itu, lanjut Mulyadi, melihat tingkat kepuasan publik di KBB dimana Hengki Kurniawan masih menduduki peringkat teratas untuk Pilkada KBB. Sehingga itu menjadi bukti jika kader PDI Perjuangan (PDIP) itu layak memimpin KBB lima tahun ke depan.

“Lihat saja fakta di lapangan termasuk beberapa hasil survei seperti SMRC termasuk melihat hasil survei Rumah Survey Nasional (RSN) dan Poltracking, nama Hengki Kurniawan masih diperhitungkan di KBB,” ucapnya, Selasa (9/7/2024).

Hal yang sama disampaikan oleh Wakil Ketua PAC PDIP Lembang Poppy S Noeraeni. Dia menilai rekam jejak Hengki Kurniawan sebagai mantan Bupati KBB banyak melaksanakan program yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pihaknya sebagai masyarakat KBB menginginkan Hengki Kurniawan untuk kembali ikut serta dalam kontestasi di Pilkada Kabupaten Bandung Barat tahun 2024. Sebab tingkat elektabilitas dan popularitasnya masih tinggi di KBB.

“Kami mendorong DPC PDIP KBB untuk segera melakukan lobi politik dengan partai yang sefaham, satu pemikiran, dan satu tujuan untuk melakukan koalisi bersama,” ucapnya.

Bukan hanya itu, konsolidasi dengan partai-partai lain juga perlu dilakukan, sekaligus untuk menentukan pasangan calon untuk meraih kemenangan di Pilkada KBB.

“Sehingga bisa mengantarkan Hengki Kurniawan untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP dan maju sebagai bupati di Pilkada KBB,” imbuhnya.

Baca Juga: Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Jawab Isu Pemotongan Insentif Pengurus RT dan RW

Seperti diketahui Hengki Kurniawan sudah berpamitan untuk menjalankan tugas partai demi berkontestasi di Pilwalkot Blitar. Hal itu sesuai arahan pengurus DPP PDIP yang menugaskan suami dari Sonya Fatmala ini “pulang kampung” ke Blitar.

Namun tidak dapat dibantah jika massa pendukung Hengki Kurniawan di KBB masih banyak dan berharap dia kembali memimpin KBB lima tahun ke depan. Di sisi lain DPP PDIP hingga kini belum memutuskan rekomendasi partai jatuh ke bakal calon siapa untuk maju di Pilkada KBB.

Sejauh ini hanya ada dua nama yang diberi surat tugas oleh DPP PDIP untuk  menjajagi koalisi dan mencari pasangan calon pendamping menjelang Pilkada di KBB. Yakni Pamriadi dan Hengki Kurniawan yang keduanya merupakan kader PDIP, sehingga memiliki peluang sama guna mendapatkan rekomendasi partai.***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News