Puluhan UMKM Meriahkan Indramayu Fiesta 2024

Indramayu Fiesta 2024

HALOJABAR.COM – Indramayu Fiesta 2024 yang digelar Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menjadi ajang untuk pemberdayaan pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu.

Event yang dipusatkan di area Atletik Sport Centre (SC) Indramayu, Minggu 23 Juni 2024, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Senam Sehat, Festival Marching Band, Local Art Performance, Band Performance, Talkshow, Bazar UMKM, serta penampilan Armada Band.

Salah satu hal penting dalam acara Indramayu Fiesta ini adalah adanya stan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang menampilkan dan mempromosikan produk-produk unggulan UMKM binaan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA: Desa Cikawung Indramayu Optimistis Jadi Desa Terbaik di Jawa Barat

Plt. Kepala Diskopdagin Kabupaten Indramayu, Indra Mulyana melalui Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UKM, Ifatun Nahdiyah menyampaikan bahwa acara Indramayu Fiesta 2024 ini merupakan ajang promosi dan marketing produk-produk unggulan UMKM binaan Diskopdagin Indramayu.

“Kami berharap dengan adanya digitalisasi saat ini, produk-produk UMKM Indramayu dapat lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat dan konsumen, baik lokal maupun nasional bahkan internasional, sehingga ekonomi dan pelaku UMKM Indramayu maju dan sejahtera sesuai visi Indramayu Bermartabat,” ungkapnya.

Salah satu produk unggulan binaan Diskopdagin Indramayu adalah Unced Kriuk yaitu olahan ikan teri kriuk yang diproduksi UMKM Jatinuri Desa Sukaurip Kecamatan Balongan dan Manisan Mangga UMKM Warisan Omah Desa Rambatan Wetan Kecamatan Sindang.

BACA JUGA: Hebat! Seribu Hektare Sawah Indramayu Jadi Pilot Project Pertanian Organik di Indonesia

Dua produk tersebut tampil di stand Bazar UMKM Indramayu Fiesta 2024, beserta produk UMKM lainya seperti jus mangga, dodol mangga, kerupuk ikan dan produk lainnya.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News