Rundown Acara di Festival Asia Afrika 2024

tempat parkir asia africa festival 2024
Gelaran event Asia Africa Festival 2024. (Diskominfo Kota Bandung)

HALOJABAR.COM – Sebanyak 32 delegasi dari berbagai negara di Asia dan Afrika telah mengonfirmasi kehadiran mereka pada Festival Asia Afrika 2024 yang akan diadakan pada akhir pekan ini, yaitu pada Sabtu dan Minggu, 6-7 Juli 2024.

Erik M. Attauriq, Asisten Daerah Bagian Perekonomian dan Pembangunan, menyampaikan informasi tersebut kepada wartawan di Balai Kota Bandung pada Rabu 3 Juli 2024.

“Delegasi dari 32 negara akan berpartisipasi dalam Festival Asia Afrika,” ujar Erik. Selain itu, enam kabupaten/kota di Jawa Barat juga akan turut hadir dan memeriahkan acara ini.

Selama dua hari festival, berbagai kegiatan akan berlangsung, mulai dari coffee morning, city tour, diskusi kebudayaan, stage of art, Asia Africa Carnaval, hingga Asia Africa Corner.

Erik menjelaskan bahwa karnaval akan berlangsung sebelum maghrib dan dilanjutkan dengan acara “Asia Africa Festival Menyala” atau “Bandung Menyala” setelah isya.

BACA JUGA: Festival Asia Afrika Kembali Digelar di Bandung, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Acara ini akan menampilkan berbagai atraksi lampu yang menakjubkan. “Acara Bandung Menyala akan menjadi salah satu kejutan spektakuler dalam festival ini,” tambahnya.

Pada hari Minggu, Asia Africa Corner akan terus berlangsung dengan sekitar 40 hingga 50 booth yang berpartisipasi. “Ini menjadi kelebihan Asia Africa Festival tahun ini,” ujar Erik. Acara ini juga akan bersamaan dengan kegiatan Braga Beken yang akan diadakan di Braga Panjang pada Sabtu dan Minggu.

Erik mengajak masyarakat untuk datang dan meramaikan festival ini. Ia menyatakan bahwa event ini adalah salah satu upaya untuk mereaktivasi berbagai spot di Kota Bandung seperti Teras Cikapundung, Babakan Siliwangi, Riverspot Cikapundung, dan Jalan Soekarno.

Mengenai perbedaan festival tahun ini dengan tahun sebelumnya, Erik menyebutkan bahwa tahun ini lebih ramai dengan lebih banyak delegasi yang hadir. “Tahun lalu hanya ada 17 delegasi, sekarang sudah ada 32 negara yang menyatakan hadir. Juga, ada Asia Africa Corner dan momen Braga Beken serta Bandung Menyala,” jelasnya.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News