Soal Penetapan Tersangka, Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Tak Berkomentar Banyak

arsan latif tersangka korupsi
Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif. (Adi Haryanto/HALOJABAR.COM)

HALOJABAR.COM – Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif belum mau berkomentar banyak terhadap penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dalam kasus korupsi proyek Pasar Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Penetapan tersangka terhadap Arsan Latif oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat berdasarkan surat perintah penyidikan Kejati Jabar bernomor 1321/M.2/Fd.2/06/2024 tertanggal 5 Juni 2024. Kemudian surat penetapan tersangka (Pidsus-18) Kajati Jabar bernomor TAP- 58/M.2/Fd.2/06/2024 tertanggal 5 Juni 2024.

“Saya belum terima dan belum tahu (penetapan tersangka),” kepada wartawan usai pelantikan Kades Cipatat, Rabu 5 Juni 2024.

BACA JUGA: Tok! Pj Bupati KBB Arsan Latif Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Korupsi Pasar Cigasong

Arsan mengaku akan menyerahkan semua persoalan itu pada mekanisme yang ada. Sementara terkait dengan keterlibatannya dalam proses lelang proyek Pasar Cigasong, Kabupaten Majalengka, dirinya pun mengelak dan enggan berkomentar banyak.

“Tidak ada, tidak ada,” ucapnya.

Ditanya soal apakah menerima uang dalam proyek tersebut, Arsan menjawab, “Tidak ada,” sambungnya.

Secara terpisah Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) KBB, Yoppie Indrawan Iskandar mengaku belum menerima salinan penetapan Pj Bupati Bandung Barat sebagai tersangka kasus korupsi proyek Pasar Cigasong, Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA: Pj Bupati KBB Buka Suara setelah Ikut Terseret Kasus Korupsi Proyek Pasar Sindangkasih Majalengka

“Saya baru mendengar kabar ini dan terus terang belum tahu kabar benarnya seperti apa,” kata Yoppie saat ditemui di Command Center Setda KBB, Rabu 5 Juni 2024.

Menurut Yoppie, sampai saat ini tembusan dari Kejati Jabar juga belum pihaknya peroleh. Dirinya baru mendengar informasi tersebut dari media dan belum melihat suratnya seperti apa.

Kendati begitu untuk roda pemerintahan di Pemkab KBB masih berjalan seperti biasa. “Seperti yang teman-teman lihat di Diskominfotik juga sedang rapat juga dan roda pemerintahan tetap berjalan,” imbuhnya.***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News