Soroti Kondisi Rumput Stadion GBK, Ini yang Diharapkan STY

Shin Tae-yong (Dok. PSSI)

HALOJABAR.COM- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menyoroti kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Timnas Indonesia mampu memetik kemenangan 2-0 atas Filipina di SUGBK, pada Selasa 11 Juni 2024.

Dua gol kemenangan Indonesia dibukukan oleh Thom Haye (32′) dan Rizky Ridho (56′). Kemenangan tersebut pun membuat Indonesia berhak melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Diluar hasil pertandingan, STY memberikan komentar mengenai kondisi rumput Stadion GBK. Pelatih asal korea Selatan tersebut menilai jika rumput di Stadion GBK berada dalam kondisi yang kurang baik.

Baca Juga: Takluk 2-0 atas Irak, Asnawi Mangkualam Soroti Rumput Stadion GBK

Melihat kondisi tersebut, pelatih asal Korea Selatan berharap jika kedepannya Stadion GBK difokuskan untuk penyelenggaraan pertandingan sepakbola saja.

“Seperti yang dilihat, memang kondisi rumput kurang baik, saya berharap di lapangan sepak bola tidak ada (kegiatan) konser (musik) lagi, tetapi lebih banyak pertandingan sepak bola,” ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman Antara.

Sebelumnya, kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam pun menyoroti kurang baiknya kondisi rumput di Stadion GBK. Hal tersebut dilontarkan Asnawi saat timnas meraih kekalahan atas Irak pada Kamis 6 Juni 2024, lalu.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Indonesia vs Filipina: Kandaskan The Azkals 2-0, Tim Garuda Lolos ke Putaran Ketiga

“Ya kondisi lapangan hari ini kurang baik dan memang sudah diperingatkan beberapa minggu sebelumnya GBK seperti ini, ada perubahan, tapi memang tidak jauh berbeda, Beberapa struktur lapangan tidak rata,” ucap Asnawi beberapa waktu lalu.

Diketahui, sebelumnya Stadion GBK sendiri sempat digunakan untuk perhelatan konser musik. Terakhir, stadion tersebut sempat digunakan untuk konser grup asal Korea Selatan, NCT Dream pada tanggal 18 Mei 2024, silam.***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News