Sosok Aldi Satya Mahendra, Pembalap Muda Asal Bantul yang Mengharumkan Nama Indonesia di WorldSSP300 2024

Aldi Satya Mahendra
Pembalap muda Aldi Satya Mahendra. (instagram@aldihendra_57)

HALOJABAR.COMAldi Satya Mahendra, pebalap muda berbakat dari Bantul, Yogyakarta, kembali membuat bangga Indonesia dengan menjuarai balapan kedua WorldSSP300 (WSSP300) 2024 yang digelar di Sirkuit Misano, Rimini, Emilia-Romagna, Italia, pada Minggu 16 Juni 2024.

Berikut adalah profil dari pebalap Yamaha Racing Indonesia berusia 18 tahun ini.

Pada seri balapan di Misano 2024, Aldi menunjukkan performa yang luar biasa. Di balapan pertama yang berlangsung pada Sabtu (15/6), ia berhasil finis di posisi kedua.

Pencapaian ini kemudian ia sempurnakan dengan meraih juara pertama pada balapan kedua di hari Minggu (16/6). Dengan hasil ini, Aldi kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan total 86 poin.

BACA JUGA: Juara MSBK 250 di Sirkuit Sepang Malaysia, Pembalap Muda asal Lembang Diarak Warga

Aldi Satya Mahendra lahir di Bantul, Yogyakarta, pada 27 Juni 2006. Ia telah aktif di dunia balap motor sejak tahun 2015, dan telah mengumpulkan berbagai prestasi gemilang. Aldi juga dikenal sebagai adik dari pebalap binaan Yamaha, Galang Hendra Pratama.

Karier balap Aldi dimulai sejak 2015, dan pada tahun 2019 ia mulai mencetak prestasi di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Beberapa prestasinya di ARRC antara lain Juara 1 di ARRC Round 4 Suzuka International Circuit, Juara 3 di ARRC Round 5 Zhuhai International Circuit, Juara 3 di ARRC Round 6 Sepang International Circuit, serta mengakhiri musim di posisi 6 klasemen akhir.

Pada tahun 2022, Aldi mendapat kesempatan untuk mengikuti Yamaha VR46 Master Camp, sebuah program pelatihan yang dirancang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pebalap profesional di tingkat Eropa.

Selama program ini, Aldi menjalani berbagai pelatihan seperti Flat Track di Motor Ranch Tavullia, Fisio Gym, E-Sport Session, Soft Cross, Track Session, Mini Supermoto, dan R3 Session di Galliano Park, dengan bimbingan dari para instruktur profesional.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News