Usai Viral, Kasus Buang Sampah Sembarangan di Sumedang Berakhir Damai

Instagram @pemdescinanjung

HALOJABAR.COM- Kasus buang sampah sembarangan yang terjadi di Jalan Banyumukti, Desa Cinanjung, Kabupaten Sumedang berakhir damai, usai viral. Salah seorang warga yang melakukan aksi buang sampah sembarangan di Sumedang tersebut pun telah meminta maaf.

Melansir dari akun instagram resmi Desa Cinanjung, @pemdescinanjung, warga yang membuang sampah sembarangan ini mengaku jika perilakunya tidak benar. Ia pun menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang sempat viral tersebut.

“Kedua belak pihak telah bersepakat atas vidio yang viral yang dan tindakan yang telah dilakukan oleh warga tersebut melakukan hal tidak baik dalam membuang sampah sembarangan yang dikenakan sangsi sosial,” tulis akun instagram @pemdescinanjung.

Dalam pertemuan islah dan klarifikasi kedua pihak yang terlibat dalam kejadian ini pun telah bersepakat untuk berdamai. Dalam pertemuan islah dan klarifikasi tersebut, kedua belah pihak bersepakat untuk damai dengan disaksikan beberapa pihak.

Baca Juga: Viral! Kedapatan Buang Sampah Sembarangan, Warga Kembalikan Sampah ke Rumah Pelaku

“Islah dan permohonan maaf ini yang dilakukan warga Desa Tanjungsari kepada Kepengurusan TPS3R Resik Mukti Dusun Banyumukti RW 03 serta pengurus RW kedua belah pihak disaksikan oleh Kepala Desa Cinanjung, Kepala Desa Tanjungsari dan apratur kecamatan Tanjungsari, Jajaran Polsek Tanjung Sari,” tulis akun instagram @pemdescinanjung.

Sebelumnya, sempat viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan sekelompok warga mengembalikan sampah yang dibuang secara sembarangan oleh salah seorang warga. Kejadian tersebut terjadi di Desa Cinanjung, Tanjungsari, Sumedang, pada Minggu 16 Juni 2024, lalu.

Dalam video tersebut terlihat sekelompok warga mengembalikan sampah ke rumah salah seorang warga yang membuanbg sampah sembarangan.

Aksi tersebut dilakukan sekelompok warga sebagai bentuk sanksi sosial terhadap pelaku pembuang sampah sembarangan.***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News