Yamaha Nmax Turbo Meluncur di Indonesia Secara Premier, Ini Spesifikasi dan Harganya

HALOJABAR.COM – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan Yamaha Nmax Turbo secara resmi dalam sebuah acara world premier. Motor skutik bongsor ini, yang termasuk dalam kelas 150 cc, kini hadir dengan tambahan fitur turbo yang semakin meningkatkan performanya.

Peluncuran Perdana Dunia di Jakarta

Acara peluncuran Yamaha Nmax Turbo berlangsung di Double Tree by Hilton Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Rabu, 12 Juni 2024. Model terbaru ini merupakan generasi ketiga sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015.

Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjelaskan bahwa Nmax Turbo adalah produk yang diluncurkan pertama kali di dunia, sekaligus merayakan 50 tahun kiprah Yamaha di Indonesia.

BACA JUGA: Keunggulan Yamaha NMAX 155, Skutik Gambot yang Menjadi Primadona di Indonesia

“Kami ingin meluncurkan pertama kali di dunia, dimulai dari Indonesia, dan berharap dapat mengekspornya ke negara lain,” ujar Dyonisius.

Desain dan Fitur Canggih

Yamaha Nmax Turbo dilengkapi dengan panel instrumen TFT baru yang menyerupai desain XMax, serta fitur navigasi Garmin Street yang memudahkan pengendara. Sebelumnya, Yamaha telah memberikan teaser mengenai Nmax terbaru ini dengan tagline “powered by turbo” dan “tenaga gahar, racikan teranyar,” yang menandakan peningkatan performa yang signifikan.

Performa Mesin dan Teknologi Terbaru

Mesin standar Yamaha Nmax sebelumnya memiliki kapasitas 155,09 cc, menghasilkan daya maksimum 11,3 kW pada 8000 rpm dan torsi puncak 13,9 Nm pada 6500 rpm, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Kini, dengan tambahan fitur turbo, torsi meningkat menjadi 14,2 Nm pada 6500 rpm.

Performa mesin baru ini juga didukung oleh teknologi YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional, memberikan efisiensi dan respons lebih baik.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News