Berikut Ini Deretan Artis yang Sembuh dari Kanker, Salah Satunya Pevita Pearce

Berikut Ini Deretan Artis yang Sembuh dari Kanker, Kini Aktif Lagi di Kancah Hiburan
Instagram

HALOJABAR.COM-Inilah deretan artis yang sembuh dari kanker, kini bisa kembali berkiprah di industri hiburan Indonesia.

Globocan menyebutkan pada 2018 terdapat 18,1 juta kasus baru dengan angka kematian sebesar 9,6 juta kematian, dimana 1 dari 5 laki-laki dan 1 dari 6 perempuan di dunia mengalami kejadian kanker. Data tersebut juga menyatakan 1 dari 8 laki-laki dan 1 dari 11 perempuan meninggal karena kanker.

Kendati demikian melalui deteksi dini dan pengobatan tepat penyakit ini tidak menimbulkan kematian seperti dialami deretan artis Indonesia yang berhasil sembuh dari kanker. Siapa sajakah mereka? Berikut ini ulasannya

1. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano merupakan salah satu artis yang dinyatakan sembuh seusai mengidap kanker ginjal pada Desember 2019 lalu. Dia menjalani operasi pengangkatan ginjal di rumah sakit Singapura.

Sudah bisa beraktivitas kembali, kala itu Vidi Aldiano pernah mengungkapkan bahwa membutuhkan waktu 10 tahun untuk menyatakan sembuh total dari kanker. Kini dirinya pun mulai menjalani pola hidup sehat.

2. Pevita Pearce

Pemeran film Gundala ini pernah menderita kanker payudara. Tumor jinak yang ada di dalam tubuh Pevita Pearce diketahui pada 2013 lalu. Akhirnya dia menjalani perawatan intensif dan memutuskan untuk mengangkat tumor tersebut hingga kini dinyatakan sembuh total.

3. Feby Febiola

Artis perempuan Feby Febiola pernah didiagnosis mengidap penyakit kanker ovarium stadium C1. Kemudian menjalankan perawatan kemoterapi selama enam kali, bahkan dia mengunggah dirinya dengan kepala yang bersih dari rambut.

Atas semua perjuangan yang cukup panjang serta doa dari orang-orang sekitar, Feby Febiola berhasil menjadi salah satu artis penyintas kanker.

4. Andien Aisyah

Penyanyi Andien Aisyah kini menjalani pola hidup sehat usai menjadi penyintas kanker payudara. Saat duduk dibangku SMA, dia terdeteksi di area payudara sebelah kirinya terdapat benjolan.

Exit mobile version