Dekranasda Jabar dan Gorontalo Jalin Kolaborasi Promosi Produk UMKM

kerjama dekranasda jabar dan gorontalo
Penjabat Ketua Dekranasda Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin menerima kunjungan dari Dekranasda Provinsi Gorontalo dalam kegiatan Benchmarking, Promosi, dan Bussiness Matching UMKM Fashion di Gedung Dekranasda Jabar, Kota Bandung, Jumat (10/5/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar)

HALOJABAR.COM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat menerima kunjungan benchmarking dari Dekranasda Provinsi Gorontalo di Gedung Dekranasda Jabar, Kota Bandung, Jumat 10 Mei 2024.

Selain benchmarking, kegiatan itu juga sebagai ajang promosi perdagangan dan business matching UMKM fashion dari Provinsi Gorontalo.

Penjabat Ketua Dekranasda Jabar Amanda Soemedi Bey Machmudin mengatakan, momentum ini sebagai pemupuk semangat untuk pengurus Dekranasda dalam memajukan kerajinan dan industri kecil di masing-masing daerah.

BACA JUGA: Baznas KBB Salurkan Bantuan ke UMKM di Desa Wisata dalam Layanan Sertifikasi Halal

“Kegiatan ini dapat memicu peningkatan kreativitas dan awareness terhadap industri kerajinan sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” kata Amanda.

Selain itu, kegiatan tersebut dapat pula menjadi peluang kolaborasi dan kerja sama dalam mempromosikan produk lokal unggulan kedua daerah.

“Mari kita jadikan Dekranasda sebagai wadah inklusif, mengakomodasi berbagai potensi dan kreativitas dari seluruh pelosok daerah,” ucap Amanda.

BACA JUGA: Ketua Dekranasda Jabar Dorong UMKM di Garut Kembangkan Produk Unggulan

Pj Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Fima Agustina Ismail Pakaya mengatakan, pilihan tepat berkunjung untuk studi banding ke Provinsi Jabar.

“Ini merupakan tempat yang tepat untuk kami kunjungi. Jawa Barat salah satu provinsi besar dalam industri kreatif dan kerajinan,” ungkap Fima.

Ia berharap kunjungannya ke Jabar dapat memberikan peluang kolaborasi dan kerja sama, khususnya dalam mempromosikan produk lokal unggulan Gorontalo.

“Kita berharap atas kunjungan ini ada impact yang signifikan. Kita betul-betul serius dalam kunjungan ini untuk belajar,” kata Fima.***

Exit mobile version