Ini Alasan Bojan Lepas Levy Madinda

Levy Madinda

HALOJABAR.COM– Keputusan pelatih Persib, Bojan Hodak lebih memilih merekrut pemain asing baru ketimbang pertahanan Levy Madinda menimbulkan banyak pertanyaan.

Pasalnya performa gelandang asal Gabon dirasa tampil cukup impresif dalam 15 pertandingan bersama Persib Bandung. Namun saat ini Ia sudah dikembalikan ke klub asalnya Johor Darul Ta’zim.

Menyusul kepergian sang pemain, pada Selasa (28/11/2023) kemarin, manajemen Persib mengumumkan pemain baru mereka fi lini gelandang serang.

Ia adalah Stefano Beltrame, yang di kontrak durasi 6 bulan dengan opsi perpanjangan. Kedatangan Beltrame ke Persib tentu saja untuk menggantikan peran Levy Madinda.

Sementara itu Bojan Hodak membeberkan alasannya kenapa lebih memilih Stefano ketimbang mempertahankan Levy. Menurutnya gaya permainan pemain JDT itu tidak sesuai dengan skema Bojan.

BACA JUGAFakta! Bojan Hodak Tak Merestui Frets Butuan Hengkang dari Persib

“Mengenai Stefano, kami meminjam Madinda selama enam bulan dan dia bermain dengan bagus. Tapi dia tidak benar-benar sesuai dengan apa yang saya inginkan,” kata mantan pelatih KLFC tersebut.

Bojan menjelaskan jika dirinya membutuhkan play maker dengan gaya umpan-umpan direct. Menurutnya sosok gelandang serang yang rajin menyumbang assist dan mencetak banyak gol ada pada diri Beltrame.

“Saya perlu pemain yang bermain lebih ‘direct’, saya butuh pemain yang bisa lebih mencetak gol dan juga membuat assist. Itu kenapa kami mendatangkan Stefano,” kata Bojan.

Jika dilihat, Levy Madinda merupakan tipe gelandang yang suka memainkan bola. Open play dari Madinda, dan umpan-umpannya cukup akurat dan bagus. Namun Bojan membutuhkan pemain tengah yang cepat.

Maka dengan alasan tersebut, pelatih asal Kroasia itu berani bertaruh untuk memilih mendatangkan Stefano Beltrame, untuk mengisi posisi false nine Persib.

Exit mobile version