Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Meninggal Dunia

acep purnama meninggal
Acep Purnama. (Diskominfo Kabupaten Kuningan)

HALOJABAR.COM – Kabar duka datang dari mantan Bupati Kuningan, Jawa Barat, Acep Purnama yang meninggal dunia pada Kamis siang, 25 Mei 2024.

Kabar meninggalnya Acep Purnama disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kuningan, Dian Rahmat Yanuar. Dian mengatakan, Acep Purnama mengembuskan napas terakhir pada Kamis 25 Mei 2024, pukul 12.00 WIB.

“Betul, Kang, Pak Acep meninggal,” kata Sekda Kuningan, Dian Rahmat Yanuar dikutip dari Tribunnews, Kamis 25 Mei 2024.

BACA JUGA: Mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP Meninggal, Pj Wali Kota Bandung Sampaikan Duka Mendalam

Dian mengatakan, Acep Purnama menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Immanuel Bandung setelah kondisinya kritis pada Kamis pagi.

“Sekitar pagi beliau diketahui kritis hingga dilarikan ke rumah sakit dan itu terjadi jam 10.00 WIB. Informasi ini juga dari orang terdekat di sana,” kata Dian.

Sebelumnya, Acep Purnama hampir satu bulan terbaring kritis dan mendapat penanganan intensif di RSUD ’45 Kuningan dan RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Acep Purnama lahir di Kabupaten Kuningan pada 2 Juni 1959 dan menjabat sebagai Bupati Kuningan selama dua periode yakni pada 2016-2018 dan 2018-2023.

BACA JUGA: Kabar Duka: Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia

Sebelum jadi Bupati Kuningan, Acep Purnama sempat menjabat sebagai wakil dari Bupati Kuningan terpilih pada Pilkada 2013, Utje Ch. Hamid Suganda.

Setelah Utje Ch. Hamid Suganda meninggal dunia pada 7 April 2016, Acep Purnama kemudian dilantik jadi Bupati Kuningan sisa masa jabatan 2016-2018.

Pada Pilkada Kuningan 2018, Acep Purnama maju berpasangan dengan M. Ridho Suganda dan mendapatkan suara terbanyak dengan mengungguli dua pasangan calon lainnya, Toto Taufikurohman Kosim-Yosa Octora Santono serta Dudy Pamuji-Udin Kusnedi.***

Exit mobile version