Jadwal Leg 2 Semifinal Piala AFF 2022 Vietnam vs Indonesia: Nasib Park Hang-seo Ada di Tangan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (VFF)

HALOJABAR.COM – Jadwal leg 2 semifinal Piala AFF 2022 Vietnam vs Indonesia akan digelar di Stadion My Dinh, kota Hanoi, Senin malam ini, 9 Januari 2023.

Untuk bisa lolos ke final Piala AFF 2023, Timnas Indonesia harus mengalahkan Vietnam atau bermain skor imbang dengan catatan mencetak minimal satu gol tandang untuk memaksakan skor 1-1, 2-2, 3-3 dan seterusnya.

Sebaliknya tuan rumah Vietnam, dituntut terhindar dari kebobolan karena jika kalah atau pertandingan berakhir imbang dengan kondisi Indonesia mencetak satu gol saja, maka juara dua kali Piala AFF itu, dipastikan tersingkir.

Terlebih laga ini diakui pelatih Tim Nasional Vietnam, Park Hang-seo, merupakan laga krusial, terutama bagi masa dirinya. Jika kalah, kemungkinan kontrak pelatih asal Korea Selatan itu dengan Timnas Vietnam berakhir.

“Pertandingan besok kritis bagi saya karena kontrak saya berakhir setelah turnamen ini, jadi jika kami kalah, (kontrak) itu segera berakhir. Jika kami menang, saya bakal punya dua pertandingan (final) bersama tim,” kata Park Hang-seo dalam konferensi pers pralaga di Hanoi, Vietnam, dikutip dari Akurat.co.

“Kami mempersiapkan yang terbaik dan berusaha untuk menang.”

Park Hang-seo juga merespons pernyataan Pelatih Timnas Indonesia yang juga rekan senegaranya, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong sebelumnya mengatakan bahwa Timnas Indonesia kini sudah setara dengan Vietnam.

“Menurut saya dia harus membuktikannya dengan hasil. Saya tidak terbiasa menilai tim lain, saya lebih senang membuktikan tim saya dengan hasil. Namun saya pikir Indonesia semakin baik,” ucap Park Hang-seo.

“Jika saya kalah, saya akan menerimanya dan setuju dengannya. Tetapi jika saya menang, berhentilah berbicara seperti itu.”

Bagaimanapun, Park Hang-seo tidak dalam kondisi diuntungkan pada pertandingan leg kedua. Pasalnya, regulasi AFF menghitung gol tandang yang berarti Indonesia bisa melangkah ke final dengan hasil imbang dengan gol.

Pertandingan leg 2 semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia akan disiarkan langsung RCTI pada Senin malam, 9 Januari 2023, pukul 19.30 WIB.***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News