Kabar Duka: Musisi Senior Jhonny Iskandar Meninggal Dunia

Instagram @jhony.isk

HALOJABAR.COM- Musisi senior Indonesia, Jhonny Iskandar dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Jumat 10 Mei 2024. Kabar tersebut disampaikan oleh pengamat musik, Stanley Tulung dalam unggahan di media sosialnya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang seniman hebat, penyanyi Jhony Iskandar Jumat 10 Mei 2024 pukul 08.45. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati Bang Jhonny,” tulis Stanley dalam unggahannya tersebut.

Baca Juga: Kabar Duka Dunia Komedi Indonesia: Komika Babe Cabita Meninggal Dunia

Selain itu, kabar Jhonny Iskandar meninggal dunia dikonfirmasi oleh keponakannya, yang bernawa Dewi. Dewi mengatakan jika Jhonny tutup usia pada hari ini, Jumat 10 Mei 2024, sekitar pukul 08.30 WIB, tadi pagi.

“Iya tadi pagi (Jhonny Iskandar meninggal) jam 08.30,” ucap Dewi seperti dikutip dari laman detikhot.

Baca Juga: Kabar Duka! Komedian Polo Srimulat Meninggal Dunia

Hingga tulisan ini dimuat, belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya musisi senior tersebut. Jhonny Iskandar menghembuskan nafas terakhirnya di usia 64 tahun.

Jhonny sendiri merupakan salah satu musisi dangdut yang dikenal pada era 80 hingga 90-an. Selain dikenal sebagai penyanyi solo, awalnya Jhonny sendiri terkenal dengan grup musik dangdut jenaka bernama OM Pengantar Minum Racun (PMR).

Baca Juga: Kabar Duka: Aktor Lawas Dorman Borisman Tutup Usia

Dalam kiprah solonya, Jhonny dikenal dengan lagu hitsnya yang berjudul Bukan Pengemis Cinta. Sementara itu, bersama OM PMR Jhonny pun dikenal dengan beberapa hitsnya, seperti, Judul-Judulan, Bintangku Bintangmu, Ada Gak Ada, dan Yang Hujan Turun Lagi.

Sayangnya, pada tahun 2018 pria yang akrab dikenal dengan nama Jhonny Madu Matikutu ini memutuskan berpiash dengan PMR. Selama di PMR, Jhonny menjadi ikon grup tersebut dengan sisir plastik khasnya.***

Exit mobile version