PRSI Jabar Optimistis Melebihi Target Peraihan Medali Emas di PON XX Papua

Halo Jabar – Pengurus Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat, Boyke Mulyana optimistis para atlet renang yang akan diterjunkan di PON XX Papua 2021 nanti bisa mencapai target delapan medali emas.

Bahkan, jumlah medali emas dari akuatik Jabar menurutnya memiliki peluang bertambah, karena itu tidak menutup kemungkinan di PON XX Papua perolehan medali emas cabor renang akan melebihi target.

“Insya Allah target delapan medali emas di renang bisa tercapai, bahkan bisa bertambah, tetapi kami tidak ingin sesumbar. Yang jelas beberapa nomor mudah-mudahan bisa dapat emas juga, kalau yang lainnya masih fifty-fifty,” tandas Boyke di Ruang Kominfo KONI Jabar, Bandung, kemarin.

Target raihan medali emas itu lanjut Boyke berpatokan pada hasil kajian yang dilakukan pada 2019 lalu karena pada tahun 2020 kejuaraan renang vakum akibat pandemi Covid-19.

Pada perairan terbuka atau Open Water Swimming (OWS), PRSI Jabar menargetkan minimal bisa menyabet medali perunggu. Di cabor renang artistik, Jawa Barat mengandalkan nomor duet, tetapi di nomor lainnya juga kata Boyke berpeluang dapat medali.

‚ÄúDari loncat indah semuanya ada 10 nomor yang dipertandigkan tapi kami belum berani menyebutkan soal target, yang jelas kami akan berupaya terus untuk mencapai target meraih medali emas,” tandas Boyke.

“Dan untuk polo air kami memiliki peluang dapat medali emas di putri. Kalau putranya Insya Allah bisa mempertahankan medali perak karena persaingan di polo air ini memang sangat ketat dan saingan terberatnya masih DKI Jakarta,” pungkas Boyke.***

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News