Segini Kapasitas Tangki Motor Yamaha Fazzio Terbaru 2024

Segini Kapasitas Tangki Motor Yamaha Fazzio
Yamaha Fazzio. (yamaha motor)

HALOJABAR.COMYamaha Fazzio tidak hanya menarik dari segi penampilan, tetapi juga dilengkapi dengan spesifikasi yang mengesankan. Mulai dari mesin yang andal hingga kapasitas tangki yang besar, skuter matik ini mampu menarik perhatian berbagai kalangan.

Dibandingkan dengan beberapa pesaingnya, Fazzio memiliki kapasitas tangki yang tergolong besar, menjadikannya pilihan ideal untuk penggunaan harian. Berikut ini adalah rincian lengkap mengenai kapasitas tangki dan biaya pengisian bensin Yamaha Fazzio.

BACA JUGA: Segini Harga Isi Bensin Full Tank Motor New Vario 125

Kapasitas Tangki Yamaha Fazzio

Yamaha Fazzio dirancang untuk menyasar pasar anak muda dengan desain unik dan berbagai fitur terbaru. Pilihan warnanya pun beragam, mulai dari hitam klasik hingga mint yang kalem. Selain tampilannya yang stylish, salah satu keunggulan Fazzio adalah kapasitas tangkinya yang besar, sangat cocok untuk perjalanan jauh atau penggunaan harian.

Menurut laman resmi Yamaha, kapasitas tangki Fazzio adalah 5,1 liter. Dibandingkan dengan motor matik 125 cc lainnya, kapasitas ini termasuk besar, sehingga pengendara tidak perlu sering-sering mengunjungi SPBU.

Biaya Isi Bensin Full Tank Yamaha Fazzio

Motor dengan kapasitas tangki bensin besar menawarkan keuntungan lebih untuk penggunaan sehari-hari. Mengisi bensin hingga tangki penuh tidak hanya menghemat waktu karena mengurangi frekuensi kunjungan ke SPBU, tetapi juga membantu mencegah karat pada tangki.

Ini karena tidak ada ruang kosong yang memungkinkan udara masuk dan tertahan di dalam tangki. Namun, keputusan untuk mengisi bensin hingga penuh harus disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Berikut adalah estimasi biaya untuk mengisi bensin full tank Yamaha Fazzio berdasarkan harga bahan bakar per Mei 2024.

BACA JUGA: Minyak Kayu Putih Dimasukkan ke Tangki Bensin Motor, Apa Dampaknya?

1. Biaya Isi Bensin Full Tank Fazzio dengan Pertalite

– Harga Pertalite: Rp10.000 per liter
– Kapasitas tangki penuh: 5,1 liter
– Total biaya: 5,1 liter x Rp10.000 = Rp51.000

2. Biaya Isi Bensin Full Tank Fazzio dengan Pertamax

– Harga Pertamax: Rp12.950 per liter
– Kapasitas tangki penuh: 5,1 liter
– Total biaya: 5,1 liter x Rp12.950 = Rp66.045

Exit mobile version