Turnamen Golf Senior di Parahyangan Golf Club KBB Bawa Misi Persahabatan dan Pariwisata ASEAN

Turnamen Golf Senior
Sebanyak 128 peserta dari tujuh negara anggota CASGA yang mengikuti turnamen golf senior dan Konferensi Intermediate General Meeting (IGM) antar negara-negara ASEAN di Parahyangan Golf Club Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Istimewa)

HALOJABAR.COM – Turnamen golf senior dan Konferensi Intermediate General Meeting (IGM) antar negara ASEAN digelar di Parahyangan Golf Club Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dan juga Jatinangor, Sumedang, pada 7-8 Mei 2024.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari tujuh negara di ASEAN ini membawa misi persahabatan dan peningkatan koneksi dan networking, antar negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

“Ide besar dari turnamen oleh CASGA adalah untuk secara bersama-sama main golf, bertukar ide, bertukar ide bisnis, bertukar apapun yang dimiliki antar anggota komunitas ASEAN,” kata Sekjen Confederation of Asean Senior Golfers Association (CASGA) Dato Shamsudin Ismail di Kabupaten Bandung Barat, Rabu 8 Mei 2024.

Menurutnya, selain mengasah permainan golf dengan pertandingan yang proper dan regulasi golf, adalah menguatkan persahabatan antar anggota CASGA yang diisi oleh berbagai latar belakang mulai dari pejabat sampai pengusaha, dalam atmosfer persahabatan.

BACA JUGA: KJGC Siap Bantu Perkembangan dan Pembinaan Golf di Jawa Barat

“Menang, kalah, draw tidak penting, ini tujuannya lebih kepada jejaring bersama antar negara ASEAN dalam kedamaian,” imbuhnya.

Presiden Perhimpunan Pegolf Senior Indonesia (PERPESI) Masrizal Syarief mengungkapkan bahwa aktivitas yang mereka lakukan bukan hanya untuk kesenangan, namun untuk memperkuat hubungan antara komunitas ASEAN.

“Itu adalah hal yang penting, jadi kita harus mengembangkan aktivitas lainnya seperti bisnis, sosial, dan lainnya, itu juga merupakan maksud dari organisasi kami,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini, menyukseskan program yang digalakkan pemerintah terkait golf tourism, yang membawa efek beruntun (multiplier effect) bagi Indonesia dari segi sosial sampai ekonomi mengingat latar belakang pegiat golf senior itu.

Exit mobile version