Wajib Kamu Coba! Berikut Rekomendasi Nasi Kapau di Bandung

Rekomendasi nasi Kapau di Bandung (Instagram @nasikapauuniiyang)

HALOJABAR.COM- Lagi nyari menu untuk makan siang hari ini? Berikut 5 rekomendasi nasi kapau di Bandung yang wajib kamu coba. Sebagian dari kamu mungkin udah gak asing lagi sama makanan yang satu ini.

Secara sekilas, nasi kapau ini terlihat mirip dengan menu nasi padang. Tetapi, nasi kapau ini memilik ciri khas tersendiri dari segi masakan hingga cara penyajiannya.

Baca Juga: Ini 5 Perbedaan Nasi Padang dan Nasi Kapau

Di Bandung sendiri, terdapat beberapa rumah makan nasi kapau yang gak boleh kamu lewatkan. Penasaran dimana saja tempatnya? Berikut ulasan selengkapnya di bawah ini.

5 Rekomendasi Nasi Kapau di Bandung

Merangkum dari berbagai sumber, berikut 5 rekomendasi nasi kapau di Bandung yang wajib kamu coba.

1. Bajamba Kapau

Rekomendasi yang pertama adalaha Bajamba Kapau. Selain menawarkan menu makanan yang lezat dan enak, di tempat ini memiliki oenataan yang rapi serta higienis.

Selain itu, di Bajamba Kapau ini kamu bisa melihat langsung para pramusaji melayani dari balik undakan lauk pauk khas Kapau seperti di daerah asalnya sana.

Soalnya, di tempat asal nasi kapau, sang penjual akan berada di belakang barisan lauk yang berundak dan mengambilnya dengan centong yang panjang yang terbuat dari tempurung kelapa.

– Lokasi: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.28A, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
-Jam operasional: setiap hari pukul 10:00-22:00 WIB

2. Kapau 88 H. Rizal

Berikutnya, kamu bisa datang ke Nasi Kapau 88 H. Rizal. Terdapat satu keunikan dari rumah makan nasi kapau yang satu ini.

Di tempat ini, wadah yang digunakan untuk lauk terbuat dari tanah liay, sehingga terlihat tradisional. Selain itu, lauk yang tersaji di rumah makan ini lebih higienis karena dibatasi oleh kaca.

Terdapat beberapa menu yang wajib kamu coba di Nasi Kapau 88 H. Rizal ini. Diantaranya adalah sayur nangka khas Kapau, rendang, ikan kembung balado dan sambal cabe ijo.

-Lokasi: Jl. Tubagus Ismail Raya No.86, Sekeloa, Bandung Utara, Kota Bandung, Jawa Barat 40134
-Jam operasional: setiap hari pukul 08:00-22:00 WIB

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News