Ini 5 Teh Terbaik Dunia, Dipercaya Bisa Membakar Lemak dalam Tubuh

Teh terbaik untuk membakar lemak (pixabay)

HALOJABAR.COM– Bagi kamu yang memiliki perut buncit akibat lemak, jangan khawatir, kini kamu bisa melakukan upaya agar lemak yang ada dalam tubuh bisa turun.

Seperti diketahui, pembakaran lemak tubuh menjadi suatu hal yang sebenarnya cukup sulit. Namun, banyak orang berupaya melakukan berbagai usaha untuk membakar lemak demi mendapatkan tubuh ideal yang diinginkan. Biasanya orang-orang rela menempuh diet ketat ataupun olahraga berlebihan dari yang seharusnya.

Nyatanya, ada cara lain yang lebih mudah untuk bisa membakar lemak tubuh. Salah satunya yaitu dengan mengonsumsi teh. Ya, sejumlah jenis teh dipercaya memiliki khasiat dalam membantu pengurangan lemak dan berat badan.

Jadi bagi kamu yang nggak mau capek, berikut deretan teh terbaik untuk membakar lemak, seperti dilansir dari Healthline.

1. Teh Hijau

Sejumlah bukti menemukan adanya hubungan teh hijau dengan penurunan berat badan dan lemak tubuh. Faktanya, kandungan katekin yang merupakan jenis antioksidan alami dalam teh hijau dipercaya bisa membantu meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak.

Hal tersebutlah yang nantinya berperan dalam proses penurunan berat badan. Sejalan dengan hal ini, sebuah studi membuktikan bahwa teh hijau dapat membantu mengurangi berat badan, massa tubuh, hingga lemak di perut terutama bagi penderita diabetes tipe 2.

2. Teh Oolong

Teh tradisional asal Tiongkok ini memiliki aroma harum dan rasa yang unik. Menariknya, jenis teh yang satu ini dinilai bisa membantu proses penurunan berat badan dan pembakaran lemak. Hal ini berdasarkan sebuah studi yang dilakukan pada orang obesitas atau kelebihan berat badan.

Studi tersebut menemukan bahwa mereka berhasil mengalami penurunan berat badan dan lemak tubuh setelah mengonsumsi teh oolong secara rutin selama 6 minggu. Penelitian lain menunjukkan bahwa konsumsi teh oolong 2 kali sehari selama 14 hari dapat meningkatkan pembakaran lemak sebesar 20 persen.

Exit mobile version