Ternyata Ini Motif Pelaku Pembunuhan Perempuan Paruh Baya di Lembang KBB

pembunuhan barulaksana jayagiri lembang
Pelaku pembunuhan terhadap Fifi Hasanah (55) di rumah kontrakannya di Kampung Barulaksana RT 02/15, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, KBB, Taudin alias Adi (40) yang sudah ditahan di Mapolsek Lembang. (Foto: Istimewa)

HALOJABAR.COM – Polisi terus mendalami motif dari kasus pembunuhan terhadap Fifi Hasanah (55) di rumah kontrakannya di Kampung Barulaksana, RT 2/15, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Hasil pemeriksaan sementara terhadap pelaku oleh Unit Reskrim Polsek Lembang, motif dari pelaku adalah dendam kepada korban,” ungkap Kasi Humas Polres Cimahi, Iptu Gofur Supangkat saat dikonfirmasi, Rabu 22 Mei 2024.

Dikatakannya, sejauh ini pelaku yang berhasil diamankan satu orang atas nama Taudin (40) alias Adi. Dia langsung diamankan warga dan petugas yang datang ke lokasi kejadian, karena pelaku mengaku telah menghabisi korban.

“Saat beraksi pelaku memakai topeng hitam dan tangannya juga berlumuran darah,” sambung Gofur seraya menyebutkan jika pelaku merupakan mantan pembantu di rumah korban.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Siapa Sebenarnya Pelaku Pembunuhan Perempuan Paruh Baya di Lembang KBB

Namun pihaknya belum bisa memastikan penyebab pasti apa yang membuat pelaku dendam terhadap korban. Oleh karenanya hingga saat ini terkait motif pembunuhan itu masih terus dilakukan pendalaman.

“Kalau dendamnya karena apa, masih didalami karena pemeriksaan masih dilakukan usai korban ditangkap,” tandasnya.

Sementara Kapolsek Lembang, Kompol Hadi Mulyana mengatakan, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan terhadap pelaku, dia memiliki niat untuk mengambil barang-barang berharga milik korban.

BACA JUGA: Seorang Perempuan Paruh Baya di Jayagiri Lembang Ditemukan Tewas di Kontrakannya

Apalagi setelah kematian sang suami, korban tinggal sendirian di rumah kontrakan tersebut selama enam bulan. Sehingga keduanya memang saling mengenal, karena pelaku dan istrinya pernah bekerja di rumah korban sebagai pembantu.

Akibat penganiayaan hingga berujung tewasnya korban yang dilakukan pelaku, Fifi mengalami luka memar di bagian wajah karena dipukul oleh pelaku menggunakan potongan kayu sepanjang 40 sentimeter hingga akhirnya meninggal dunia

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News