HALOJABAR.COM-Meski harganya menyamai banderol mobil, motor cc besar atau sering disebut moge, tak pernah sepi peminat.

Bahkan komunitas moge yang ada di indonesia semakin menjamur. Kumpulan ini mempertemukan para pemilik moge sehingga lebih mudah untuk sharing atau touring bersama.

Di Indonesia, sebuah motor akan disebut dengan moge jika kapasitas mesinnya di atas 250 cc dan terkena pajak barang mewah.

Sehingga pemilik moge menjadi lebih segmented, apalagi harga motornya dibanderol mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Berikut lima motor dengan CC besar yang ada di Indonesia

1. Harley-Davidson CVO Limited

Harley-Davidson telah dikenal dengan produksi moge-nya sejak 1903, dibuat oleh Bill Harley dan Arthur Walter Davidson. Keduanya mengembangkan sepeda motor pertama mereka yang menggunakan mesin satu silinder dan membutuhkan waktu dua tahun untuk mendapatkan pembeli pertama. Namun bisa dilihat saat ini, berapa banyak orang yang menjadi peminat berat merk motor ini?

Harley-Davidson CVO Limited dibekali mesin 1.868 cc dan merupakan motor HD terbesar yang pernah diproduksi. Mesinnya bertipe V-Twin Cooled Milwaukee Eight 117 yang mampu menghasilkan torsi 166 Nm di 3.250 rpm. Untuk harganya banderolnya hingga Rp 1.8 miliar.

2. BMW K 1600B

Tak hanya mobil, BMW juga memproduksi moge lho! Sepeda motor BMW pertama di buat di 76 Neulerchenfelder Strasse pada tahun 1920 dan terus berkembang hingga menjadi brand mewah dengan harga mencapai miliaran rupiah.

BMW K 1600B merupakan salah satu motor touring yang pernah viral karena digunakan saat Asian Games 2018. Memiliki mesin 1.649cc, 4 tak, 6 silinder, 4 katup per silinder mampu menghasilkan 160 tk pada 7.750rpm dan torsi 175 Nm pada 5.250 rpm. Kecepatan tertinggi mencapai 200 km/jam. Untuk harganya jelas dibanderol cukup tinggi, Rp 1.15 miliar.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News